Sukses


Piala Indonesia 2018: Skuat Minimalis Perseru Kalahkan Persewar

Bola.com, Serui - Meski persiapan dan materi pemain sangat minimalis, Perseru Serui mampu menundukkan Persewar Waropen 2-1 pada babak 64 Besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Marora, Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Sabtu (5/1/2019).

Pada derby Papua ini, Cenderawasih Jingga hanya berkekuatan 14 pemain. Dari jumlah itu hanya delapan pemain yang sering tampil di Liga 1 2018.

Tim yang dinakhodai asisten pelatih Choirul Huda, yang terpaksa naik pangkat sebagai pelatih kepala itu, hanya berlatih sekali sebelum bertanding.

"Saya terima kasih kepada pemain yang sudah tampil maksimal, meski kondisi fisik mereka tak ideal. Manajemen juga menyampaikan rasa bangga dengan pemain yang mau datang dan mengorbankan liburan mereka," tutur Choirul Huda.

Dua gol Perseru dicetak Silvio Escobar pada menit 23 dan Ronaldo Meosido menit ke-86. Persewar, kontestan Liga 3 yang baru naik ke kasta ke Liga 2, sempat menyamakan skor menit ke-52 lewat tendangan bebas.

Kemenangan ini mengantar Perseru ke babak 32 besar Piala Indonesia. 

"Persewar main sangat ngotot. Apalagi banyak suporter mereka yang datang ke stadion. Saya sempat waswas, ketika mereka bisa menyamakan kedudukan. Tapi, pemain Perseru yang lebih pengalaman, mampu memenangkan partai ini di menit akhir," jelas Choirul Huda.

Video Populer

Foto Populer