Seleksi Gelombang I Persela Terbuka bagi Pemain Lokal dari Semua Kasta Liga

Oleh Zaidan Nazarul pada 05 Jan 2019, 22:30 WIB
Persela Lamongan

Bola.com, Lamongan - Setelah memastikan jadwal seleksi gelombang pertama pada 7-9 Januari 2019, pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, mengungkapkan seleksi pemain lokal tersebut akan diikuti eks pemain dari semua kasta kompetisi di Indonesia.

“Ada yang dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Saya tak memandang dari mana dia berkompetisi. Selama dia bagus, dan usianya masih relatif muda atau di bawah kepala tiga, selalu ada tempat bagi mereka di tim ini,” ujar pelatih asal Kepanjen, Malang, ini.

Hanya, Aji tak menyebutkan berapa jumlah pemain lokal yang akan mengikuti seleksi tahap pertama nanti. Ia hanya bisa memastikan pemain itu terdiri dari beberapa pemain undangan dan pemain yang melamar.

Aji tidak ingin langsung menggelar seleksi dengan jumlah pemain yang sangat banyak karena dinilai bisa merepotkan dalam melihat potensi setiap pemain.

"Makanya saya bikin bertahap agar semua pemain yang datang terpantau dengan baik," tuturnya.

Bila melihat kecenderungan dan kesukaan Aji, pemain yang datang untuk mengikuti seleksi di Persela berusia cukup muda. Maklum, gaya permainan Aji yang agresif dan cepat menuntut seorang pemain memiliki kondisi fisik bagus dan stamina prima.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 SEA Games 2015 itu juga mengakui ia lebih menyukai pemain muda bertalenta yang bisa ia poles lagi untuk menjadi pemain yang lebih matang dan bersinar di tangannya.

Musim lalu, berbekal mayoritas pemain lokal non-bintang dan jam terbang minim, tim yang bermarkas di Stadion Surajaya ini mampu bertahan di Liga 1 2018. Bahkan, Persela memegang rekor tim yang tak terkalahkan di kandang.