Penunjukan Manajer Baru PSS Membuat Suporter Kecewa

Oleh Vincentius Atmaja pada 05 Jan 2019, 21:30 WIB
Diperbarui 05 Jan 2019, 21:30 WIB
Manajer PSS Sleman Retno Supardjiono
Retno Supardjiono, manajer baru PSS Sleman. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Sleman - Penunjukkan Retno Supardjiono sebagai manajer PSS Sleman ditanggapi miring oleh suporter. Dua kelompok suporter PSS, Slemania dan Brigatta Curva Sud (BCS), kompak menyatakan kekecewaanya atas keputusan itu.

"Kaget dan juga tidak sesuai ekspektasi. Jujur kami belum tahu kiprahnya selama ini. Memang dia istri dari mendiang Pak Parji (Supardjiono). Pak Parji banyak berperan untuk membesarkan PSS. Tapi kalau Bu Retno ini kami sangsi dia bisa memimpin PSS dalam hal manajerial," kata Presidium Slemania, Asep Handi Kurniawan, Sabtu (5/1/2019).

Namun, mereka tetap menerima keputusan jajaran manajemen PSS Sleman. Keputusan tertinggi tetap ada di direksi PT Putra Sleman Sembada yang menentukan sosok manajer. Sebagai suporter, dia berharap hasil pilihan tersebut tidak salah langkah.

"Hanya saja kami berharap Bu Retno bisa membawa PSS berprestasi lebih baik dan tidak sekedar numpang lewat di Liga 1. PSMS Medan bisa dijadikan contoh yang hanya satu musim dan akhirnya terdegradasi lagi ke Liga 2, bisa saja dialami PSS," imbuh Asep Handi.

Kalimat senada disampaikan perwakilan dari Brigata Curva Sud (BCS). Salah seorang perwakilannya, Zulfikar, yang menganggap PT Putra Sleman Sembada tidak mengapresiasi kinerja manajemen sebelumnya yang mengantarkan PSS menjadi juara. Menurutnya kiprah manajemen musim lalu masih layak dipertahankan.

"Sosok Bu Retno sebenarnya tidak terlalu terkejut karena beliau juga orang PT dan pemegang saham terbanyak. Hanya saja, ayo manajer yang baru segera membentuk tim, menentukan target, budget. Agar PSS Sleman tidak ketinggalan dengan tim lain yang sudah mempersiapkan diri," kata Zulfikar. 

   

 

 

 

2 dari 2 halaman

Sosok Tepat

PSS Sleman resmi memiliki manajer baru untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2019. Sosok wanita bernama Retno Sukmawati Supardjiono telah dipilih sebagai manajer baru menggantikan Sismantoro.

Istri dari almarhum Supardjiono ini dinilai oleh direksi PSS Sleman sebagai sosok yang tepat untuk mengisi jabatan manajer tim. Sebagai istri dari sosok yang begitu mengetahui sejarah panjang PSS Sleman, Retno Supardjiono dianggap paling pantas menyandang manajer baru. 

Sebelumnya manajer PSS Sleman ditempati oleh Sismantoro. Lurah Candibinangun Pakem, Kabupaten Sleman ini sukses mengantarkan PSS menjuarai Liga 2 musim 2018. Nama pelatih Seto Nurdiyantoro juga sempat mendapat tawaran merangkap jabatan manajer namun ditolaknya.

Lanjutkan Membaca ↓