Persebaya Perpanjang Kontrak Bejo Sugiantoro

Oleh Aditya Wany pada 05 Jan 2019, 19:10 WIB
Bejo Sugiantoro

Bola.com, Jakarta Manajemen Persebaya Surabaya memperpanjang kontrak asisten pelatih Bejo Sugiantoro. Kedua pihak telah mencapai kesepakatan secara lisan.  

“Untuk coach Bejo, kami sudah melakukan pembicaraan dan kami akan melanjutkan kerja sama musim ini. Kami masih deal secara lisan dan memang tugas dari coach Bejo bukan lagi duet pelatih, tapi sebagai asisten pelatih,” kata Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, Sabtu (5/1/2019).

Bejo merupakan sosok yang tidak asing bagi Persebaya atau Bonek. Dia merupakan legenda Persebaya karena pernah membawa klub tersebut juara saat masih menjadi pemain. Masing-masing pada Liga Indonesia 1996/1997 dan 2004.

Pada musim 2018, Bejo awalnya masuk ke Persebaya dengan status sebagai pelatih tim U-19. Pria berusia 41 tahun itu kemudian ditunjuk sebagai pelatih interim setelah kepergian pelatih kepala Angel Alfredo Vera.

Setelah menangani Bajul Ijo dalam dua laga, Bejo kemudian menjadi asisten pelatih dengan Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih kepala. Duet keduanya dalam jajaran pelatih membuat Persebaya finis peringkat kelima klasemen akhir Liga 1 2018.

Selama musim 2018, secara resmi Bejo memang menjabat sebagai asisten pelatih Persebaya. Namun, dia diminta untuk berduet dengan Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, yang belum tahu banyak karakter Persebaya.

Sebelumnya, Bejo sudah menyatakan duet pelatih dirinya dengan Djanur telah berakhir. Pada musim 2019, dia akan menyerahkan sepenuhnya keputusan terkait tim kepada Djanur sebagai pelatih kepala.

“Duet pelatih Persebaya Surabaya pada 2018 sudah selesai. Semua penentuan komposisi pemain didasarkan pada satu head coach, bukan saya. Tidak ada duet pelatih lagi dan tidak ada dua matahari di satu tim. Saya akan membantu coach Djanur sebagai asisten pelatih, bukan duet pelatih lagi,” ucapnya.