Sukses


Laga Amal Sekaligus Perpisahan Eka Ramdani Berjalan Semarak

Bola.com, Bandung - Eka Ramdani menggelar laga amal untuk korban tsunami di Banten dan Lampung, Sabtu (5/1/2019). Laga yang digelar di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu juga dijadikan Eka sebagai laga perpisahan.

Pemain yang akrab disapa Ebol ini mengumumkan gantung sepatu alias pensiun pada akhir Desember 2018. Eka Ramdani kali terakhir bermain di Persib Bandung.

Acara ini menyedot kehadiran ribuan bobotoh Persib. Apalagi laga tersebut diikuti sejumlah pemain-pemain asal Bandung dan berstatus mantan pemain Persib, seperti Aji Nurpijal, Yongki Aribowo, Aang Suparman, M. Agung Mulyadi, Abdul Aziz, Erwin Ramdani hingga Zulham Zamrun. Pelatih Rahmad Darmawan turut hadir.

Eka mengaku awalnya kegiatan yang dilakukan hanya berupa laga amal untuk korban tsunami. Namun, Eka mendapat masukan dari rekannya untuk menjadikan laga tersebut sekaligus sebagai laga perpisahannya.

"Sebenarnya ada beberapa teman juga kaget dengan keputusan saya pensiun. Tapi, dari awal musim saya sudah berpikir untuk pensiun. Setelah melihat kejadian di sepak bola kemarin (pengaturan skor), itu seperti menegaskan saya harus pensiun," ungkap Eka.

Eka mengaku tidak berat meninggalkan kegiatan yang sudah dilakukan sejak usia belia. Sebab, baginya sepak bola hanya hobi sesaat.

"Saya mencoba membuat sepak bola bukan sebagai hal utama. Jadi ketika melepaskan pun, tidak begitu berat," katanya.

Di sisi lain, Rahmad Darmawan memberikan apresiasi dengan keputusan Eka yang menyatakan pensiun sebagai pesepak bola profesional.

Pelatih yang akan menangani PS Tira di Liga 1 2019 ini berharap Eka Ramdani tidak menghentikan kegiatannya dari dunia sepak bola.

"Saya berharap Eka bisa konsisten membangun sepak bola Jabar dan aktif dalam pembinaan sehingga apa yang dibuat Eka, memotivasi pesepak bola asal Jabar menjadi lebih baik," harap RD, sapaan karib sang pelatih.

Video Populer

Foto Populer