Sukses


Manajer PSIM Merinding Yoga Pratama Dapat Panggilan Seleksi Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Yogyakarta - Gelandang PSIM Yogyakarta, Yoga Pratama, mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 besutan Indra Sjafri. Pelatih asal Padang itu mengumumkan 38 pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan, dan satu di antaranya adalah Yoga Pratama.

Pemanggilan Yoga Pratama untuk gabung TC Timnas Indonesia U-22 proyeksi Piala AFF U-22 2019 membuat klub berjulukan Laskar Mataram tersebut bangga.

Manajer PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto, mengaku terkejut mendengar Yoga Pratama mendapat panggilan bergabung ke TC Timnas U-22 yang disiapkan berlaga di Piala AFF 2019.

Erwan mengungkap pemanggilan tersebut menjadi kebanggaan, khususnya bagi pesepakbolaan DIY. Pemanggilan jebolan SSB MAS tersebut ke seleksi Timnas Indonesia U-22 dianggap tepat lantaran Yoga memang memiliki kualitas mumpuni di lini tengah.

Yoga Pratama turut memberikan kontribusi terhadap kiprah PSIM di Liga 2 musim lalu, yakni dengan ikut membawa PSIM lolos dari ancaman degradasi.

"Mendengar kabar ini saya merinding. Alhamdulillah, secara kualitas memang Yoga layak untuk dicoba di Timnas U-22. Yoga jadi satu di antara pemain muda yang musim kemarin, benar-benar menjadi tulang punggung PSIM," ungkap Erwan, Sabtu (5/1/2019).

Pihaknya berharap pemanggilan ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 membuat Yoga Pratama semakin termotivasi dan mampu menembus skuat inti.

Meski baru seleksi, kesempatan ini menjadi bentuk penghargaan untuk potensi-potensi di DIY dan membuat pemain lain juga ikut termotivasi.

"Bakatnya sudah terlihat cukup lama. Yoga punya kemampuan yang sama baiknya ketika menyerang maupun bertahan," imbuh Erwan Hendarwanto. 

Video Populer

Foto Populer