Sukses


Kiper PSIS Tak Terbujuk Tawaran Klub Lain

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang pada Jumat (4/1/2019) secara resmi mengumumkan satu penjaga gawangnya, yakni Joko Ribowo, tetap bertahan. Kiper asal Demak ini telah sepakat menambah durasi kontrak untuk tetap berseragam Mahesa Jenar sampai akhir musim 2019.

Meski tak rutin tampil lantaran harus bergantian dengan Jandia Eka Putra menjaga gawang PSIS selama kompetisi musim 2018, ia tetap menerima sejumlah tawaran dari klub lain jelang Liga 1 2018.

Namun, ia memutuskan bertahan di PSIS. Bersama PSIS selama musim 2018, Joko Ribowo diturunkan sebanyak tujuh kali. Debutnya terjadi saat melawan Bhayangkara FC pada Agustus 2018.

Mantan kiper Arema itu lantas mendapatkan kesempatan di enam pertandingan lainnya, yakni saat berhadapan dengan PSMS Medan, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Persipura Jayapura, dan laga terakhir melawan Persebaya Surabaya.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, membenarkan perpanjangan durasi kontrak kiper yang pernah berkiprah bersama Persijap Jepara tersebut.

"Penampilan Joko Ribowo konsisten di bawah mistar. Tidak ada alasan untuk tidak mempertahankannya. Selain itu, untuk musim 2019, kami akan diperkuat empat kiper dari jenjang usia yang berbeda," jelas Yoyok Sukawi, Sabtu (5/1/2019).

Cukup beralasan manajemen PSIS memperpanjang kontrak Joko Ribowo karena penampilannya cukup apik di bawah mistar gawang.

Pada musim 2018, Joko menjadi pengganti sepadan jika Jandia Eka Putra sedang turun performa maupun tidak bisa berlaga. Di sisi lain, Joko Ribowo mengaku memang betah berada di PSIS.

"Saya berharap, pada musim 2019 prestasi PSIS lebih baik lagi dan memenuhi target yang dibebankan manajemen," kata Joko Ribowo.

Video Populer

Foto Populer