Persela Buka Lowongan bagi Pemain Asing di Semua Posisi

Oleh Zaidan Nazarul pada 06 Jan 2019, 05:30 WIB
Persela Lamongan

Bola.com, Lamongan - Persela tak mau gegabah dalam proses rekrutmen pemain asing. Itulah mengapa manajemen klub berjulukan Laskar Joko Tingkir ini memilih untuk memilih dan memilah dalam melihat potensi pmain impor yang hendak mereka rekrut.

Meski dikabarkan sudah ada beberapa pemain yang melamar, serta agen pemain yang menawarkan sejumlah nama, Persela tidak menerimanya begitu saja.

Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi, mengungkap banyak pemain asing yang ingin berlabuh di Persela. Namun, tim pelatih dan manajemen sepakat untuk melakukan rekrutmen secara bertahap.

"Sambil menjalankan seleksi pemain lokal, kami juga cari pemain asing yang pas. Semua kami lakukan bertahap, supaya pemain yang masuk benar-benar sesuai kebutuhan tim dan cocok dengan apa yang diinginkan pelatih," tutur Yunan.

Untuk mendapatkan pemain asing yang pas dengan selera dan kriteria yang ditentukan pelatih, ada kemungkinan perekrutan pemain asing anyar juga melalui mekanisme seleksi.

Sebab, sesuai dengan pernyataan Yunan beberapa waktu lalu, Persela berencana mendatangkan pemain asing belum pernah bermain di Indonesia, layaknya trio pemain asing sebelumnya, Loris Arnaud, Diego Assis, dan Wallace Costa Alves.

"Kami juga tak ingin membeli kucing dalam karung. Rekrutmen trio pemain asing kami sebelumnya juga dengan cara yang sama, seleksi," jelas Yunan.

Sesuai kebutuhan, empat pemain asing yang mereka butuhkan untuk musim ini terdiri dari semua posisi, kecuali kiper. Hal itu berarti, Persela membuka lowongan bagi striker, pemain tengah (gelandang serang dan gelandang bertahan), serta bek tengah.

Persela terbilang cukup andal dalam merekrut pemain asing. Hampir setiap musim mereka berganti pemain asing, tetapi di setiap musim pula mereka selalu menemukan pemain impor berkualitas dengan harga yang relatif murah dibandingkan milik klub lain.