Sukses


Djadjang Nurdjaman Tak Khawatir dengan Cedera Nelson Alom

Bola.com, Surabaya - Gelandang bertahan Nelson Alom selangkah lagi bertahan di Persebaya. Pemain asal Papua itu akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub berjulukan Bajul Ijo itu.

Saat ini Nelson masih berada di Jayapura untuk penyembuhan cedera lututnya. Cedera itu sebenarnya bisa saja kambuh. Namun, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, tidak khawatir seandainya pemainnya itu akan mengalami cedera lagi.

"Saya tahu kemampuan dia sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik. Bagi saya, cedera lutut kalau dioperasi akan sembuh. Jadi, saya tidak takut soal cederanya," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu kepada Bola.com, Sabtu (5/1/2019).

Keputusan manajemen Persebaya mempertahankan Nelson didasarkan pada rekomendasi Djanur. Sesuai rencana, Djanur telah merancang skema untuk skuat Persebaya musim 2019 dan Nelson ada di dalamnya.

Nelson sebenarnya merupakan gelandang bertahan tangguh yang diandalkan Persebaya selama pramusim. Namun, dia hanya membukukan tujuh penampilan di Liga 1 2018 karena mengalami cedera di pertengahan musim.

Pemain berusia 28 tahun itu mengalami benturan saat laga Persebaya menghadapi Persija Jakarta (26/6/2018). Alhasil, Nelson harus masuk meja perawatan dan absen sampai akhir musim untuk penyembuhan.

Dengan begitu, semua gelandang bertahan Persebaya dipastikan akan kembali bergabung di musim 2019. Selain Nelson, ada pula dua pemain muda, yaitu Misbakus Solikin dan Muhammad Hidayat. Belum lagi, masih ada OK John.

"Stok posisi gelandang bertahan sudah cukup buat saya. Ada Solikin, Nelson, dan Hidayat. Kalau berlanjut, mungkin OK John juga akan bertahan. Buat saya empat sudah cukup, tinggal saya menyesuaikan skemanya," imbuh Djanur.

Video Populer

Foto Populer