Sukses


2 Pemain Timnas Indonesia U-16 Masuk Generasi Emas Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya secara resmi telah mengikat empat pemain tim U-16 untuk jangka waktu yang panjang. Kebetulan, empat pemain itu merupakan pemain Persebaya U-16 yang turun di Pro Elite Academy (PEA) Liga 1 U-16 2018.

Dua di antaranya adalah pemain Timnas Indonesia U-16, yaitu gelandang Brylian Aldama dan kiper Ernando Ari Sutaryadi. Sementara sisanya merupakan pemain jebolan kompetisi internal Persebaya, yaitu Vito Rendy Candra Ananda (Anak Bangsa) dan M. Iqbal Pratama (Putra Surabaya). 

Mereka mendapat julukan sebagai “generasi emas” Persebaya dalam sebuah perkenalan di Nur Pacific Adityawarman, Surabaya, Minggu siang (6/1/2019). Keempatnya diharapkan akan menjadi andalan Bajul Ijo pada masa depan.

“Mereka akan gabung dengan Persebaya dan akan diproyeksikan sebagai pemain masa depan. Kehadiran mereka menjadi bukti bahwa kami dari manajemen sudah memikirkan ke depan seperti apa,” kata Azrul Ananda, Presiden Persebaya.

Usia mereka terbilang masih terlalu muda untuk bisa diturunkan ke Liga 1. Rencananya, keempat pemain tersebut akan melanjutkan kiprah di PEA Liga 1 2019 atau bahkan kembali ke kompetisi internal Persebaya.

“Secara teknis, mereka memang belum bisa masuk sebagai pemain di Liga 1. Tapi, kami punya program. Setelah itu, bisa masuk lagi Pro Elit Academy yang bisa masuk U-16, U-18, dan U-20. Keempatnya atau beberapa masuk ke sana,” tutur Candra Wahyudi, Manajer Persebaya.

“Kalau bisa berkembang, mereka bisa gabung klub senior Persebaya. Rata-rata mereka mendapat kontrak dua tahun. Memang detailnya belum kami pastikan, tapi ada kesepakatan bahwa mereka akan berada di persebaya untuk jangka waktu yang lebih dari dua tahun,” imbuhnya.

Bagi publik sepak bola nasional, nama Brylian dan Ernando tentu sudah tidak asing lagi. Mereka merupakan anggota skuat Timnas Indonesia U-16 arahan Fakhri Husaini yang menjuarai Piala AFF U-16 2018 di Sidoarjo pada Agustus lalu.

 

Video Populer

Foto Populer