Gabung Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay Terdaftar sebagai Pemain Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 06 Jan 2019, 18:00 WIB
PSSI Anniversary Cup 2018, Timnas Indonesia U-23, Bahrain, Bola.com

Bola.com, Surabaya - Manajemen Persebaya telah menerima surat pemanggilan untuk dua pemain bergabung dengan Timnas Indonesia U-22. Terdapat dua nama yang akan masuk tim arahan Indra Sjafri, yaitu bek Rachmat Irianto dan penyerang sayap Osvaldo Haay. 

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi mengaku sudah membaca surat tersebut. “Surat pemanggilan sudah ada, tanggal 7 Januari mereka akan bergabung di pemusatan latihan,” kata Candra, Minggu (6/1/2019).

Masalahnya, Osvaldo Haay saat ini tidak lagi berstatus sebagai pemain Persebaya. Kontraknya telah berakhir pada 31 Desember 2018 lalu dan dia belum sepakat akan kembali klub berjulukan Bajul Ijo itu untuk musim 2019. 

Hal itu tentu berbeda dengan Rachmat Irianto yang selama ini dikenal sebagai pemain jebolan kompetisi internal Persebaya. Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu memiliki satu tahun kontrak tersisa sampai akhir musim 2019. 

“Di surat pemanggilan mungkin PSSI mengacu pada klub lama. Tapi proses negosiasi (Osvaldo) dengan kami masih terus berjalan. Dua hari lalu terakhir, kami memang belum sepakat di angka,” ucap Candra. 

Sampai sekarang, Candra berusaha untuk melakukan negosiasi dengan pemain yang meraih gelar Best Young Player di Liga 1 2018 itu. Dia juga tidak memberi tenggat waktu, meski berharap Osvaldo segera mengiyakan tawaran timnya. 

“Kalau deadline tanggal tertentu tidak ada sih, tapi lebih cepat lebih baik. Bisa cepat bergabung dengan Persebaya sebenarnya lebih bagus,” tutup Candra.