Sukses


Bomber Persik Kediri Bisa Menjadi Penerus Bepe di Timnas Indonesia

Bola.com, Kediri - Nama Septian Satria Bagaskara mulai muncul di belantara sepakbola Indonesia. Nama pemain Persik yang menyabet gelar top scorer Liga 3 2018 dengan koleksi 28 gol masuk dalam daftar pemain yang akan diseleksi Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22.

Pemain kelahiran Kediri, 26 September 1997 ini, satu-satunya di antara 38 nominator Timnas U-22 yang berasal dari klub Liga 3. Sebagai striker, putra pasangan Sunarto-Widjiati ini punya modal postur jangkung.

Dengan tinggi badan 182 cm, Bagas punya senjata mematikan lewat sundulan kepalanya. Dari data yang dirangkum Bola.com, 28 gol yang telah dicetak Bagas, 19 tercipta lewat sundulan kepala. Sembilan gol tersisa dengan tendangan kaki kanan dan kiri yang sama-sama kerasnya.

"Bagas punya sundulan maut. Dia selalu menang dalam perebutan bola atas, karena posturnya yang jangkung. Sundulan kepalanya ke arah gawang juga akurat. Saya tak heran bila dia mencetak banyak gol dari kepalanya," tutur Johan Prasetyo Wibowo, asisten pelatih khusus untuk menangani para striker Persik.

Menurut mantan penyerang Arema dan Persik ini, dengan kelebihan yang dimiliki Bagas bisa jadi penerus Bambang Pamungkas di Timnas Indonesia.

"Saya pernah di Diklat Salatiga dan melihat kemampuan Bepe (Bambang Pamungkas). Melihat kelebihan Bagas, saya amati dia bisa jadi The New BP di timnas masa datang. Bagas bisa jadi solusi minimnya striker yang dimiliki Indonesia," kata Johan Prasetyo.

Namun untuk bisa lolos seleksi Timnas Indonesia U-22, lanjut mantan pemain Timnas U-19 ini, Bagas harus punya mental kuat.

"Saat seleksi nanti, Bagas tak boleh minder, karena dia hanya pemain Liga 3. Tapi dia harus bangga karena seorang topskorer dan berasal dari klub besar seperti Persik. Soal kualitas, saya yakin Bagas bisa bersaing dengan pemain depan yang akan diseleksi," ucap Johan Prasetyo. 

Data Diri

Nama: Septian Satria Bagaskara

Tempat/Tgl Lahir: Kediri, 26 September 1997

Orangtua: Sunarto/Widjiati

Tinggi/Berat:182 cm/75 kg

Klub: Persik Kediri

Video Populer

Foto Populer