Sukses


Cerita di Balik Kegagalan Persebaya Memulangkan Evan Dimas dan Andik Vermansah

Bola.com, Surabaya - Manajemen Persebaya sempat menjadi bulan-bulanan Bonek akibat transfer pemain. Penyebabnya, dua pemain yang dinginkan Bonek, Andik Vermansah dan Evan Dimas, bergabung dengan klub lain. 

Andik telah bergabung Madura United, Senin (24/12/2018), sementara Evan kini menjadi pemain Barito Putera. Manajemen Persebaya memutuskan mengadakan pertemuan dengan Bonek untuk memperjelas hal ini.

Pertemuan tersebut diadakan di Nur Pacific Adityawarman, Surabaya, Minggu siang (6/1/2019), dengan dihadiri sejumlah tokoh Bonek.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, angkat bicara mengenai proses transfer kedua pemain tersebut sehingga membuat pihaknya gagal. 

“Semua dilakukan secara profesional. Mulai dari bertemu lalu negosiasi, menyebutkan angka (harga), kemudian melakukan penawaran. Proses itu sudah kami lakukan. Untuk Andik, pertemuannya difasilitasi oleh Pak Saleh Hanifah (Direktur Amatir Persebaya). Andik menyampaikan harga, Persebaya juga,” ucapnya. 

“Tidak semua (negosiasi) bisa berjalan sesuai harapan. Masalah berhasil atau tidak, itu banyak faktor. Ketika kami di Persebaya dan Andik tidak tercapai kesepakatan, itu adalah proses yang wajar. Apalagi proses itu (negosiasi) sudah dijalankan,” imbuhnya. 

Hal yang sama juga terjadi saat manajemen Persebaya melakukan negosiasi dengan Evan Dimas. Pertemuan itu berlangsung saat Persebaya sedang berada di Bali melakoni laga tandang kontra Persib Bandung (20/10/2018).

”Proses sama dengan sebelumnya. Hingga Persebaya mengajukan penawaran resmi seperti yang diminta oleh Evan Dimas. Intinya, Persebaya menyepakati harga yang diajukan oleh Evan Dimas. Dari dua pemain itu, artinya Persebaya bukan tidak melakukan apa-apa. Semua tahapan sudah dilakukan,” terangnya. 

Saat ini, Andik dan Evan dipastikan tidak akan membela Persebaya untuk musim 2019. Namun, tim Bajul Ijo masih melakukan negosiasi untuk mendatangkan pemain lain yang diinginkan Bonek, Hansamu Yama Pranata.   

Video Populer

Foto Populer