Mantan Gelandang Persebaya Menuju Persela?

Oleh Aditya Wany pada 06 Jan 2019, 21:15 WIB
Adam Maulana

Bola.com, Surabaya - Gelandang muda Adam Maulana belum memiliki klub setelah kontraknya habis bersama Persebaya Surabaya pada 31 Desember 2018. Pemain berusia 21 tahun itu tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dari manajemen Persebaya.

Sayangnya, Adam juga belum mendapat tawaran dari klub lain untuk musim 2019. “Belum ada tawaran sampai sejauh ini. Saya juga agak merasa tidak buru-buru. Santai saja karena kompetisi masih lama mungkin,” kata Adam kepada Bola.com, Minggu (6/1/2019). 

Adam kini berencana untuk melamar beberapa klub Liga 1 lain. Namun, dia masih menolak mengungkap klub mana yang menjadi tujuannya dalam waktu dekat ini.

“Saya sungkan kalau harus menyebut nama klubnya, apalagi statusnya juga belum resmi kontrak. Nanti dilihat saja pasti akan ada kabar saya bergabung atau ikut seleksi di klub mana. Kalau sudah dikontrak baru saya bicara,” ucapnya.

Sempat ada kabar yang menyebutkan mantan gelandang Persebaya Surabaya akan melakukan seleksi bersama Persela Lamongan yang dimulai pada 7 Januari 2019. Namun, dia juga masih enggan memberikan komentar mengenai hal itu.   

 

 

Jangan Lewatkan Piala Presiden 2019 Mulai 2 Maret di Indosiar

Tutup Video
2 of 2

Jebolan Kompetisi Internal Persebaya

Adam merupakan pemain asli Surabaya yang berstatus pemain jebolan kompetisi internal Persebaya dari klub internal, Al Rayyan. Awalnya, dia mengawali karier di tim senior Persebaya dengan status sebagai pemain magang di Liga 2 2017.

Dia kemudian dipinjamkan ke klub satelit Persebaya, PS Kota Pahlawan di Liga 3 2017. Berkat penampilan impresifnya, dia kemudian bergabung dengan tim senior Persebaya pada putaran kedua Liga 2 2017.

Adam mampu memukau Angel Alfredo Vera yang saat itu menjadi pemain Persebaya. Dia mampu menjawab tantangan menggantikan peran sentral gelandang Misbakus Solikin yang mengalami cedera di babak 8 besar Liga 2 2017. 

Saat Persebaya promosi ke Liga 1 2018, pemain berpostur 172 cm itu kemudian tetap dipertahankan. Sayangnya, Adam gagal mendapatkan banyak kesempakatan bermain. Dia hanya turun dalam empat pertandingan dan tidak pernah tampil sebagai starter.

 

Lanjutkan Membaca ↓