Striker Lokal Arema Merasa Termotivasi dengan Kehadiran Pemain Brasil

Oleh Iwan Setiawan pada 07 Jan 2019, 06:15 WIB
Diperbarui 07 Jan 2019, 06:15 WIB
Ahmad Nur Hardianto
Ahmad Nur Hardianto ikut berlatih bersama Arema FC Lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh, Malang, Senin (4/12/2017). Namun, Hardianto tidak berstatus sebagai pemain Arema. (Liputan6.com/Rana Adwa)

Bola.com, Malang - Arema FC bakal menggelar latihan perdana tahun 2019 pada 10 Januari. Semua pemain diharapkan sudah hadir dalam latihan itu, terkecuali empat pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

Kabarnya, pelatih dan pemain baru sudah hadir dalam latihan ini, satu di antaranya penyerang asil asal Brasil.

Kehadiran striker asal Brasil membuat persaingan lini depan lebih ketat. Hal itu diakui striker lokal Arema, Ahmad Nur Hardianto. Pemain jebolan Timnas Indonesia U-23 ini memang belum mengetahui seperti apa skuat Arema musim 2019. 

“Sekarang masih belum latihan. Jadi tidak tahu siapa pelatih dan pemain baru. Tapi jika striker asing itu luar biasa, tentu membuat saya terlecut. Harus lebih keras lagi memperlihatkan kemampuan untuk bisa dapat kesempatan bermain,” kata pemain asal Lamongan itu.

Musim lalu, Hardianto dapat banyak kesempatan bermain setelah Arema melepas striker asing, Thiago Furtuoso pada putaran kedua Liga 1 2018.

Hardianto bermain dalam 15 pertandingan dan lima kali menjebol gawang lawan. Ia juga jadi pilihan utama saat penyerang lokal lainnya, Dedik Setiawan memperkuat Timnas Indonesia.

“Musim depan saya belum bisa melihat kekuatan Arema seperti apa. Tapi saya sudah mempersiapkan diri untuk memulai latihan lagi,” jelasnya.

Selama liburan, penyerang 23 tahun ini tidak lupa untuk latihan. Terutama sejak beberapa hari menjelang latihan dimulai. Dia rutin joging, fitnes, bersepeda dan main bola reuni dengan rekan lamanya.

“Sekarang secara fisik sudah siap untuk latihan lagi,” tegas mantan pemain Persela Lamongan itu.

Musim 2019 merupakan tahun kedua bagi Hardianto di Arema. Tak hanya sekadar dapat kesempatan bermain lebih banyak, Hardianto juga ingin mencetak gol lebih banyak.