Dedi Kusnandar Dipastikan Tampil di Liga 1 2019

Oleh Erwin Snaz pada 07 Jan 2019, 14:15 WIB
Dedi Kusnandar

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar dipastikan sudah bisa tampil pada kompetisi Liga 1 2019 yang rencananya akan digulirkan usai Pilpres 2019.

Pemain yang akrab disapa Dado itu terus mengalami kemajuan setelah mengalami cedera tulang fibula.

"Sudah dua bulan lebih satu minggu saya istirahat, tapi perkembangannya sudah bagus. Terakhir rontgen juga hasilnya bagus. Mudah-mudahan saat kompetisi mulai, saya sudah benar-benar siap," ujar Dado usai latihan fitnes di SOSI Universe Fitnes, Jalan Menado, Bandung, Senin (7/1/2019).

Dado menambahkan, dokter tim Persib, Raffi Ghani, sudah memperbolehkannya menjalani program latihan untuk penguatan otot. Hal itu akan membantu adaptasi dengan latihan ringan seperti jogging.

Mantan pemain Sabah FA ini mengaku jenuh karena dua bulan tak bermain sepak bola.

"Awal-awal saya merasa stres, apalagi saat itu masa-masa di Timnas Indonesia untuk Piala AFF, kemudian kondisi Persib juga menurun. Yang pasti dua bulan tanpa sepak bola terasa ada yang beda. Absen cukup lama pasti kepikiran," ucap Dado.

Namun, rasa stres itu sudah menghilang. Untuk bisa sembuh total dibutuhkan waktu sekitar tiga sampai empat bulan lagi.

"Mudah-mudahan bisa kurang dari itu, tapi pelan-pelan, jangan tergesa-gesa karena khawatir malah timbul cedera baru. Yang penting bisa 100 persen pulih," kata pemain bernomor punggung 11 di Persib ini.