Mantan Kiper Persebaya Gabung Borneo FC

Oleh Aditya Wany pada 07 Jan 2019, 22:00 WIB
Diperbarui 07 Jan 2019, 22:00 WIB
Alfonsius Kelvan
Alfonsius Kelvan dan sang putra, Muhammad Sultan Arzachel di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Selasa sore (7/8/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Surabaya - Alfonsius Kelvan memang sudah tidak berstatus sebagai pemain Persebaya setelah kontraknya berakhir pada 31 Desember 2019. Hanya dalam hitungan hari, kiper berusia 29 tahun kini telah menemukan klub labuhan baru. 

Pria yang akrab disapa Alfons telah diumumkan secara resmi oleh Borneo FC sebagai pemain baru dalam akun instagram klub, Senin (7/1/2019). Kedatangan Alfons tentu saja untuk mengisi kekosongan posisi Muhammad Ridho Djazulie yang telah pindah ke Madura United.

Alhamdulillah, akhirnya saya berhasil mendapatkan klub baru. Saya sangat bersyukur masih bisa mendapat kesempatan untuk tampil. Saya ucapkan terima kasih kepada yang mendukung saya selama ini,” kata Alfons saat dihubungi Bola.com, Senin malam. 

Di klub berjulukan Pesut Etam itu, Alfons akan bersaing dengan kiper muda, Nadeo Argawinta. Selama musim 2018, Nadeo menjadi tembok terakhir yang cukup tangguh saat Ridho harus absen membela Timnas Indonesia.

Namun, Alfons enggan memikirkan persaingan dirinya dengan kiper lain. Pria berdarah Flores-Jawa itu ingin terlebih dahulu berusaha dan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik kepada klub yang dibelanya saat ini. 

“Buat saya, menjadi kiper pertama, kedua, atau ketiga itu bukan masalah. Saya tetap harus bekerja keras dan membuktikan kepada pelatih. Saya harus menjaga komitmen, dedikasi, semangat, dan prinsip untuk menjadi orang yang baik,” ucapnya. 

Borneo FC merupakan klub ketenamyang pernah dibela oleh Alfons sepanjang karier profesionalnya. Sebelumnya dia pernah membela Persepam MU, Pelita Bandung Raya, Persiba Balikpapan, Bali United, dan Persebaya.