Sukses


Claudio Jesus Melatih Kiper Arema dan Eks PSIS

Bola.com, Malang - Beberapa pemain Arema dan PSIS Semarang pemanasan menjelang latihan perdana. Empat kiper, Ferdiansyah (eks kiper PSIS Semarang), Utam Rusdiana (Arema), Andrias Francisco (Arema U-19), dan Ajie Dharma (Arema U-19), memulai latihan di Stadion Gajayana, Senin (7/1/2019) sore.

Mereka dilatih oleh pelatih kiper asal Brasil, Claudio de Jesus yang musim lalu jadi bagian Perseru Serui. 

 “Tadi baru latihan pertama untuk pemanasan sebelum mereka latihan di klub. Saya bantu untuk memulihkan fisik dan reflek mereka,” kata mantan pemain Arema FC tersebut.

Claudio tinggal di Malang dan sedang tidak memiliki kegiatan setelah Perseru meliburkan timnya. Dia rela menangani para kiper asal Malang yang segera kembali ke klubnya untuk latihan.

“Saya senang berkumpul dengan mereka. Sekaligus sharing dan reuni dengan mereka,” kata Claudio.

Dua di antara kiper yang ikut latihan tadi pagi pernah bekerja sama dengannya. Ferdiansyah bersamanya ketika masih memperkuat Persipura Jayapura tiga musim silam. Sedangkan Utam merupakan kiper yang ditemukannya. Claudo yang membawa Utam ke Arema U-21 pada 2013.

“Ferdiansyah mungkin musim ini sudah punya klub juga diam-diam. Kalau Utam sejak muda memang sudah bagus. Saya bawa dia ke Arema U-21 dulu. Sekarang jadi kiper utama Arema. Tentu saya ikut senang. Sedangkan dua kiper muda ini punya potensi juga nantinya,” jelasnya.

Claudio Jesus semasa bermain merupakan bek. Tapi dia juga menguasai metode kepelatihan kiper. Rencananya dalam beberapa hari kedepan, latihan bersama kiper Malang itu akan berlanjut. “Mungkin besok akan lebih banyak kiper yang ikut. Saya senang jika bisa membantu mereka,” tegas pelatih 42 tahun ini.

Video Populer

Foto Populer