Absen Latihan Persija, Sandi Sute Selesaikan Masalah dengan Kalteng Putra

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 08 Jan 2019, 07:30 WIB
Diperbarui 08 Jan 2019, 07:30 WIB
Latihan Persija Jakarta
Pemain Persija Jakarta, Sandi Sute, melakukan pendinginan saat latihan di Lapangan ABC, Jakarta, Jumat (30/3/2018). Latihan ini persiapan jelang laga Liga 1 melawan Arema FC. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, tak terluhat pada sesi latihan perdana Tim Macan Kemayoran di Lapangan Pancoran, Jakarta, Senin (7/1/2019) sore WIB. Sandi Sute berada di Palangkaraya untuk meminta maaf secara langsung kepada manajemen Kalteng Putra.

Sandi Sute bertemu langsung dengan CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran. Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengonfirmasi keberadaan Sandi Sute, sekaligus menjelaskan alasan di balik ketiadaan sang pemain pada sesi latihan, kemarin.

Menurut Gede Widiade, eks pemain Persisam tersebut menyelesaikan masalah administratif, terkait kontrak yang sudah ditandatangani Sandi Sute di Kalteng Putra.

Melalui akun Instagram resmi Kalteng Putra, tampak Sandi Sute berada di Palangkaraya, tepatnya di kediaman CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran. Ia mengenakan pakaian berwarna hitam, dan duduk berhadapan dengan petinggi klub promosi Liga 1 itu.

Pada caption unggahan tersebut, Kalteng Putra menyebut momen itu sebagai permintaan maaf Sandi Sute. Beberapa pihak yang ditengarai menjadi tujuan permintaan maaf Sansi Sute antara lain seluruh masyarakat Kalimantan Tengah, Gubernur Kalimantan Tengah, dan CEO Kalteng Putra terkait kontrak yang sudah sempat ditandatanganinya.

Sandi Sute perlu meminta maat karena kontrak tersebut dibatalkan setelah sang pemain ternyata masih memiliki kontrak satu musim lagi bersama Persija. "Sandi datang atas kesadaran dan inisiatif sendiri ke Palangkaraya untuk meminta maaf. CEO Kalteng Putra menghargai kedatangan Sandi dan telah memberikan maaf serta meminta Sandi berhati-hati agar tidak mengulangi kejadian seperti ini lagi," tulis Kalteng Putra.

Selain Sandi Sute, beberapa pemain Persija belum bergabung bersama skuat Macan Kemayoran pada sesi latihan perdana di Lapangan Pancoran, Senin (7/1/2019) sore. Marko Simic dan Rohit Chand masih berada di negaranya masing-masing, sementara Riko simanjuntak masih ada urusan keluarga pada Rabu (9/1/2019).