Unggah 4 Foto Spesial Berkostum Persija, Sinyal Ismed Sofyan Bakal Pensiun?

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 08 Jan 2019, 07:45 WIB
Diperbarui 08 Jan 2019, 07:45 WIB
Persija Jakarta Vs Mitra Kukar
Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mengangkat piala usai mengalahkan Mitra Kukar pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Minggu (9/12). Persija menang 2-1 atas Mitra. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mengunggah empat foto spesial ke dalam akun media sosial Instagram miliknya. Model kolase tersebut menunjukkan Ismed Sofyan tengah berseragam Macan Kemayoran. Namun, keterangan foto tersebut mengundang tanda tanya.

Maklum, Pak Haji meng-upload deretan foto tersebut saat dirinya tengah membicarakan masa depan bersama jajaran manajemen Persija Jakarta. Caption yang mengundang segudang penasaran tersebut tergolong simpe; "Saatnya???". Sontak, unggahan beserta caption tersebut memantik komentar Jakmania.

Sejumlah komentar dari The Jakmania mengharapkan itu bukan tanda sang kapten akan pensiun. Saat ditemui usai sesi latihan perdana Persija Jakarta di Lapangan Pancoran, Jakarta, Senin (7/1/2019) sore WIB, Ismed Sofyan mengaku baru akan membicarakan masa depannya bersama manajemen Persija. 

"Sebenarnya saya tidak bisa bicara apa-apa dulu, soalnya saya belum memastikan perpanjangan kontrak. Makanya repot juga kalau saya bicara. Nanti saya baru akan bertemu dengan manajemen," ujar Ismed Sofyan, kepada wartawan di Lapangan Pancoran, Senin (7/1/2019) petang.

Ketika dikonfirmasi mengenai arti dari unggahannya di Instagram, Ismed Sofyan belum ingin bicara karena ternyata pertemuan dengan manajemen harus ditunda hingga Selasa (8/1/2019) siang. "Kita lihat besok siang," tegas Kapten Macan Kemayoran tersebut.

Jawaban tersebut membuat jantung para The Jakmania bakal semakin berdegup, sekaligus tak sabar ingin mengetahui nasib pria berdasar Aceh tersebut. Siang ini, pernyataan dari Ismed Sofyan menjadi sesuatu yang ditunggu. Pemain bertahan tersebut membela panji Persija Jakarta sejak 2003, setelah sebelumnya berkarier di Persijatim, Persiraja dan PSBL Langsa.