Sukses


Nova Arianto Adaptasi dengan Filosofi Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Timnas Indonesia, Nova Arianto, mendapatkan kepercayaan untuk ikut dalam staf kepelatihan Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri. Nova pun sudah mendapatkan pelajaran tersendiri meski baru dua hari bekerja bersama Indra Sjafri.

Nova Arianto merupakan wajah baru dalam staf kepelatihan Timnas Indonesia. Mantan pemain Persib Bandung itu diminta oleh Indra Sjafri untuk ikut membantu tim asuhannya mempersiapkan diri jelang Piala AFF U-22 2019 dan Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 pada Februari dan Maret mendatang.

"Memang ini merupakan pengalaman pertama saya bekerja sama dengan Coach Indra. Semoga kerja sama kami ke depan membuat tim ini bisa menjadi lebih baik lagi," ujar Nova Arianto usai sesi latihan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (8/1/2019) pagi WIB.

"Ini pun pengalaman pertama saya menangani tim nasional dan ini menjadi sebuah pembelajaran bagi saya untuk ke depannya. Saya harus bisa beradaptasi dengan filosofi permainan yang diinginkan oleh Coach Indra dan itu yang sejauh ini sudah saya pelajari dan semoga bisa lebih baik ke depannya," lanjutnya.

Sebagai seorang mantan pemain yang kenyang membela Timnas Indonesia, Nova Arianto mengaku cukup senang melihat kualitas pemain yang dimiliki oleh Timnas Indonesia U-22.

Arsitek muda kelahiran Semarang yang pernah mengikuti program PSSI Barretti semasa muda itu pun yakin masih ada banyak pemain muda berkualitas yang punya kesempatan untuk membela Tim Merah-Putih.

"Harapan saya pemain yang ada di sini nantinya menjadi pemain yang benar-benar bersikap profesional dan berkualitas baik. Saya melihat dari 38 pemain yang ada di sini sudah memiliki kemampuan baik meski saya harus akui masih banyak di luar sana yang juga memiliki potensi untuk bergabung," ujar Nova Arianto yang setuju dengan skema promosi degradasi yang akan dilakukan Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22 dalam masa pemusatan latihan

 

Video Populer

Foto Populer