PSSI Konfirmasi Kongres Tahunan Akan Berlangsung di Bali

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 08 Jan 2019, 17:45 WIB
Gerak Cepat delegasi FIFA-AFC di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengonfirmasi Kongres Tahunan akan berlangsung di Bali. Menurut Tisha, dalam kongres nanti akan membahas seputar masalah sepak bola yang terjadi di Indonesia.

Sebelumnya, PSSI memiliki dua opsi lokasi penyelenggaraan Kongres Tahunan. Selain Bali, Medan masuk sebagai kandidat lokasi kongres tahunan PSSI.

Kuat dugaan hal itu terjadi karena Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, yang merupakan Gubernur Sumatra Utara juga berdinas di Medan. Namun, pada akhirnya PSSI memilih Bali untuk menjadi venue kongres tahunan.

"Lokasinya di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort yang dulu menggelar AFF 12th Council Meeting," kata Ratu Tisha kepada wartawan di Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Terdapat tiga agenda yang akan dibahas PSSI dalam kongres nanti. Ratu Tisha menyebut, pihaknya akan melakukan evaluasi kegiatan di 2018 dan membahas program untuk 2019.

"Pertama ada agenda laporan aktivitas seluruh badan-badan PSSI sepanjang 2018, turnamen internasional dan lain sebagainya. Kedua akan membahas penyusuhan agenda untuk 2019," ujar Ratu Tisha.

Kongres PSSI juga akan membahas nasib anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang terlibat skandal pengaturan skor. Menurut Tisha, hal itu sudah sesuai dengan statuta PSSI.

"Adapun ketiga akan ada agenda seperti yang tertera dalam statuta yakni pengangkatan dan pemberhentian badan/orang, evaluasi komite-komite," ucap Ratu Tisha.