Sukses


Piala Indonesia 2018: Semen Padang Tak Terkendala Stok Pemain

Bola.com, Padang - PSSI merilis hasil undian babak 32 besar di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (8/1/). Hasilnya, Semen Padang bakal berhadapan dengan PS Tira asuhan pelatih Rahmad Darmawan.

Yang menarik, seusai libur kompetisi, masalah yang dihadapi masing-masing tim menyangkut materi pemain. Pasalnya, rata-rata tim telah melepas sebagian pemain musim 2018, karena kontrak yang telah usai.

Hal sama berlaku di Semen Padang. Sejauh ini tim Kabau Sirah telah melepas sembilan pemain, sementara hingga saat ini belum ada satu pun pemain pengganti.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan pihaknya tetap siap meladeni PS Tira di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (22/1.2019). Meski pemain baru berkumpul mulai Rabu (9/1/2019), ia yakin dengan sisa waktu yang relatif panjang jelang pertandingan bisa dimanfaatkan untuk mematangkan taktik.

"Kami tentu mengandalkan pemain yang ada saat ini. Apalagi kami baru berkumpul untuk persiapan teknis babak 32 besar nanti," ujar Syafrianto, Selasa (8/1/2019).

Ia menilai masalah pemain menjadi persoalan yang sama bagi setiap tim. Meski begitu, masing-masing tim menurutnya tentu akan mempertahankan pemain yang memiliki kualitas di atas rata-rata.

"Fokus kami saat ini mempersiapkan tim sebaik mungkin. Untuk target pada laga nanti, kami hanya ingin memberikan hasil yang terbaik bagi suporter Semen Padang," jelasnya.

Untuk babak 32 besar nanti, PSSI membuat aturan baru. Tim peserta boleh mendaftarkan pemain baru hingga 30 orang. Di babak 16 besar dan 8 besar, dari jumlah itu, tujuh pemain nantinya boleh diganti pemain baru.

Video Populer

Foto Populer