Sukses


Ingin Bentuk Tim Mumpuni, Pelatih Timnas Indonesia U-22 Kumpulkan Data Nonteknis

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 mengumpulkan data nonteknis yang dibutuhkan untuk membentuk tim dengan materi pemain mumpuni. Data tersebut juga memengaruhi dalam penentuan pemain yang lolos seleksi Timnas Indonesia U-22. 

Indra Sjafri menegaskan latihan teknis di lapangan hijau, baik taktik maupun fisik, bukan satu-satunya yang menjadi faktor penilaian. Faktor nonteknis juga menjadi perhatian. Satu di antara langkah yang akan dilakukan Indra adalah menggelar psikotes di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (9/1/2019) siang WIB.

"Saya juga ingin tahu bagaimana kapasitas medis para pemain, kemudian juga kapasitas fisio mereka, termasuk apakah ada yang cedera atau sedikit bermasalah. Selain itu juga akan ada psikotes yang dilakukan hari ini untuk mengukur inteligensia mereka," ujar Indra Sjafri setelah sesi latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Rabu (9/1/2019) pagi WIB.

Dengan data penunjang yang bisa didapatkan dari staf kepelatihan yang mendampinginya, Indra Sjafri berharap bisa mendapatkan materi pemain yang benar-benar siap, baik dari segi teknis permainan maupun dari kesiapan fisik dan mental.

Timnas Indonesia U-22 merupakan tim nasional sepak bola yang akan menjalani dua turnamen pertama pada 2019 ini. Tim asuhan Indra Sjafri itu akan mengikuti Piala AFF U-22 2019 dan Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang digelar pada Februari dan Maret 2019.

 

Video Populer

Foto Populer