Sukses


Target Sederhana Bek Muda Persija di Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Bek muda Persija Jakarta, Anan Lestaluhu, gembira bisa menjalani pemusatan latihan sekaligus seleksi bersama Timnas Indonesia U-22 untuk mengikuti Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Anan tak mau berpikir terlalu jauh dan menikmati saja pemusatan latihan tersebut.

Anan Lestaluhu menjadi satu-satunya pemain Persija Jakarta dari total 38 pemain yang dipanggil Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Senayan, Jakarta, sejak Senin (7/1/2019). 

Alih-alih memikirkan cara masuk ke skuat utama Timnas Indonesia U-22, Anan mematok target sederhana. Dia hanya fokus bekerja keras memberikan yang terbaik sepanjang pemusatan latihan berlangsung.

"Alhamdulillah ini ajang seleksi, jadi saya hanya berpikir bagaimana menjalaninya. Satu hal yang pasti saya sangat bangga, tapi saya tak ingin memikirkan apa pun dan memilih untuk menjalankan semua ini dengan bekerja keras," ujar Anan Lestaluhu setelah sesi latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Anan Lestaluhu juga mengaku mendapatkan banyak pelajaran berharga, terutama dari rekan-rekan setimnya yang sudah lebih dulu merasakan atmosfer berada di tim nasional.

"Banyak pemain yang berpengalaman di sini, jadi saya bisa mengambil sisi positif dari pengalaman dan permainan yang mereka lakukan. Banyak ilmu baru yang saya dapatkan selama mengikuti pemusatan latihan di sini," ujarnya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 digelar Indra Sjafri hingga jelang keberangkatan ke Kamboja untuk tampil di Piala AFF U-22 2019 pada Februari.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer