Mantan Bek Sriwijaya FC Merapat ke Madura United

Oleh Aditya Wany pada 09 Jan 2019, 16:15 WIB
Diperbarui 09 Jan 2019, 16:15 WIB
Marco Meraudje
Bek Sriwijaya FC, Marco Meraudje, merayakan gol ke gawang Persib Bandung pada laga Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Senin (1/4/2018). (Bola.com/Riskha Prasetya)

Bola.com, Bangkalan - Madura United kedatangan satu pemain baru untuk menghuni skuat musim 2019. Kali ini, giliran bek kanan Marckho Sandy Meraudje, mantan pemain Sriwijaya FC, yang menyusul Andik Vermansah dan Zulfiandi.

Marckho akan menggantikan tugas Benny Wahyudi sebagai bek kanan andalan Madura United yang telah memutuskan hengkang. Namun, pemain berusia 24 tahun itu harus bersaing dengan Rifad Marasabessy untuk mendapatkan status pemain utama di bek kanan.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengklaim pihaknya sudah sepakat dengan Markcho pada akhir musim lalu. Hanya saja dia baru mengumumkannya pada hari ini, Kamis (9/1/2019).

“Alur pembicaraan dan kesepakatan sudah dimulai sehari setelah kompetisi tahun lalu berakhir. Tetapi resminya baru kami umumkan,” kata Haruna. 

Marckho menjadi pemain ke-18 yang resmi menjadi bagian skuat Madura United saat ini. Dia juga menjadi pemain anyar keenam Madura United setelah Dane Milovanovic, Andik Vermansah, Fandry Imbiri, M. Ridho Djazulie, dan Fandry Imbiri.

Nama Marckho mulai dikenal setelah dia menjadi kapten di tim cabor sepak bola kontingen Papua pada PON XIX 2016 di Jawa Barat. Saat itu, dia berhasil membawa timnya meraih medali perunggu.

Setelah itu, dia memutuskan bergabung dengan Sriwijaya FC selama dua musim pada 2017-2018. Kini, klub berjulukan Laskar Wong Kito itu telah terdegradasi dan Marckho memutuskan untuk hengkang ke klub lain.