Perkenalkan Milomir Seslija, Arema Pamerkan 2 Trofi

Oleh Iwan Setiawan pada 09 Jan 2019, 18:40 WIB
Arema FC, Milomir Seslija

Bola.com, Jakarta Arema FC resmi memperkenalkan Milomir Seslija sebagai pelatih baru untuk musim 2019, Rabu (9/1/2019). Pada perkenalan yang berlangsung di Kantor Manajemen Arema itu, pihak klub memamerkan dua trofi yang pernah dipersembahkan Milo, panggilan akrab Milomir, pada 2016. 

Dua trofi yang jadi penanda karier Milo di Arema didapat dari ajang Bali Island Cup dan Bhayangkara Cup  Sebelum menjawab pertanyaan dari awak media, mantan pelatih Persiba Balikpapan dan Madura United ini lebih dulu berfoto dengan dua trofi tersebut. 

“Saya senang kembali lagi ke sini. Hati saya memang untuk Arema,” jelas Milo.

Manajemen Arema FC mengatakan sebelumnya ada tiga kandidat untuk menjadi pelatih musim 2019. Tapi setelah meminta pertimbangan dari asisten pelatih dan pemain, manajemen memutuskan kembali memboyong Milo.

“Kali ini kami banyak melibatkan asisten pelatih dan pemain untuk memilih pelatih. Kebetulan Milo memang pernah jadi pelatih Arema pada musim 2016. Jadi sebagian besar pemain sudah pernah bekerja sama dan paham karakternya,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Arema berharap sang pelatih bisa lebih sukses pada musim ini. Saat jadi pelatih Arema musim 2016, dia bisa mempersembahkan dua trofi dan jadi runner up di ISC A.

“Untuk target kepada Milo, kami harap bisa juara di Piala Indonesia. Sedangkan untuk kompetisi, harus bisa minimal naik tiga tingkat dari posisi yang diraih Arema tahun lalu,” lanjutnya.

Pada Liga 1 2018, Arema hanya finis di urutan 6. Artinya, musim depan Milo harus bisa membawa Hamka Hamzah dkk minimal masuk tiga besar.

Target tersebut dianggap realistis karena komposisi pemain yang dimiliki tidak jauh berbeda dibanding musim lalu, sehingga kekompakan tim sudah terbentuk.

“Saya mengikuti setiap pertandingan Arema FC musim lalu. Tim ini punya potensi bagus, tinggal memoles sedikit. Tentu saya senang punya tim yang dipenuhi pemain bertalenta,” tegas Milo.