Mesin Gol Persebaya Dibajak Klub Raksasa Korea Selatan

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 09 Jan 2019, 19:45 WIB
David Da Silva

Jakarta - Masa depan David da Silva, bomber Persebaya Surabaya di Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, terjawab sudah. Striker asal Brasil itu resmi bergabung dengan tim besar Korea Selatan, Pohang Steelers.

David da Silva memang memutuskan tak memperpanjang kariernya bersama Persebaya. Dia mendapat tawaran yang lebih menantang dari Pohang Steelers, juara K League sebanyak lima kali.

Pohang Steelers, dalam situs resminya, sudah mengumumkan kedatangan striker berusia 29 tahun tersebut. Mereka mengakui tertarik dengan ketajaman David da Silva selama di Liga 1 2018.

"Tahun lalu, dia bergabung dnegan Persebaya Surabaya di Liga 1 Indonesia. Dia membuat 23 penampilan, 20 gol dan tiga assist," bunyi pernyataan resmi Pohang Steelers.

"Seperti yang diperlihatkan oleh catatan, kekuatan terbesar David adalah ketegasan. Dia memiliki kaki kanan yang kuat, tapi dia juga bisa menggunakan kaki kiri."

 

2 of 2

Sudah Lama Mengincar

Lebih lanjut, Pohang Steelers mengatakan, mereka memang sudah lama mengincar David da Silva. Pemantauan sudah mereka lakukan sejak tahun 2018.

"Pelatih Choi Soo-ho, melihatnya memainkan peran besar di Indonesia. Dia langsung memantau David dan melihat permainannya pada akhir musim. Dengan keyakinan pelatih, klub mampu menyelesaikan proses transfer dengan lancar," bunyi penjelasan Pohang Steelers.

David da Silva menjadi pemain asing kelima yang direkrut Pohang Steelers untuk menghadapi musim 2019. Sebelumnya, mereka sudah mengamankan jasa Wanderson (Brasil), Alemao (Brasil), Vladan Adzic (Montenegro), dan Getterson (Brasil).

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓