Sukses


Arema Batal Terapkan Kontrak Tak Lazim untuk Milomir Seslija

Bola.com, Malang - Manajemen Arema FC batal memberlakukan kontrak tak lazim kepada pelatih baru tim untuk musim 2019, Milomir Seslija. Pelatih yang akrab disapa Milo itu sudah diikat dengan kontrak berdurasi satu tahun. 

Arema FC semula berencana menerapkan kebijakan trial untuk pelatih baru. Sang pelatih harus membuktikan diri terlebih dahulu di ajang Piala Indonesia dan Piala Presiden. Jika hasilnya memuaskan, menjelang Liga 1 2019 bergulir kontrak resmi baru diberikan.

Tapi rencana itu dibatalkan oleh Arema karena kualitas Milo tak perlu diragukan lagi. Pelatih asal Bosnia itu sudah diperkenalkan pada Rabu (9/1/2019), di kantor Manajemen Arema, Jalan Mayjen Pandjaitan, Kota Malang.

“Karena pelatihnya Milo, kontraknya diberikan langsung. Tim ini sudah mengenal dia,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Sebelumnya, Arema punya kandidat lain untuk jabatan pelatih, yaitu Wanderley Junior, Rahmad Darmawan, dan Milan Petrovic. Kontrak tidak lazim itu awalnya berencana diterapkan kepada salah satu kandidat lain pelatih itu, terutama untuk Wanderley. Alasannya, Wanderley belum pernah jadi pelatih Arema. Sementara Rahmad Darmawan pernah melatih Arema pada di musim 2013, sedangkan Milan pada 2018.

Setelah memberikan kontrak langsung kepada Milo, manajemen Arema menaruh harapan tinggi kepadanya. Apalagi materi pemain Arema tidak banyak berubah. Milo harus secepatnya menyiapkan timnya mulai Kamis (10/1/2019) untuk menghadapi laga Piala Indonesia melawan Persita Tangerang pada akhir Januari.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Milo terkait komposisi pemain. Sudah kami sampaikan di awal jika tidak banyak perubahan komposisi pemain. Sehingga dia bisa melanjutkannya tanpa proses menyatukan pemain lagi,” imbuh Ruddy.

Milo terlihat sudah cukup puas dengan komposisi pemain Arema FC.  “Saya lihat materi pemain Arema FC ini diibaratkan berlian. Tinggal memoles saja untuk pemain muda. Sedangkan pemain senior seperti Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Hamka Hamzah dan yang lainnya bisa bantu membimbing mereka,” tegas Milomir Seslija. 

 

Video Populer

Foto Populer