Komentar David da Silva Setelah Resmi Gabung Pohang Steelers

Oleh Aditya Wany pada 09 Jan 2019, 21:30 WIB
David Da Silva

Bola.com, Jakarta - David da Silva akhirnya secara resmi bergabung dengan klub Korea Selatan, Pohang Steelers, Kamis (9/1/2019). Mantan striker Persebaya itu juga telah diperkenalkan sebagai pemain baru oleh klub K League 1 tersebut.

Namun, rupanya dia baru tiba di Korea Selatan dua hari yang lalu. Pemain asal Brasil itu juga belum tahu banyak mengenai klub yang telah mengoleksi lima gelar juara K League 1.

"Saya baru tiba dua hari dan klub baru mengumumkan. Jadi, saya juga belum tahu apa yang dimiliki klub ini. Tapi segera mungkin saya harus adaptasi dan berlatih karena waktunya tidak banyak," kata David saat dihubungi Bola.com, Kamis.

Meski demikian, David tetap mengungkapkam kebahagiannya dengan bergabung klub baru. Ini juga menjadi kali pertama dia bergabung dengan klub Korea Selatan setelah sebelumnya banyak berkarier di Timur Tengah.

"Saya senang bisa bergabung klub ini. Bagaimanapun juga, pencapaian saya melibatkan banyak orang. Saya ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya," ucap striker yang mengemas 20 gol bersama Persebaya di Liga 1 2018 itu.

Di sisi lain, Pohang Steelers juga mengungkap alasannya merekrut David. Mereka merasa David memenuhi kriteria pemain depan yang telah diincar untuk K League 1 2019.

"Kami membutuhkan striker yang memiliki tembakan kuat dan akurat. David da Silva juga sosok striker keputusan tepat untuk mencetak gol," tulis mereka dalam akun instagram klub.