Persela Segera Mengumumkan Pemain yang Lolos Seleksi Gelombang I

Oleh Zaidan Nazarul pada 09 Jan 2019, 21:45 WIB
Logo Persela Lamongan (Bola.com/Samsul Hadi)

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan mengantongi pemain lokal yang lolos seleksi gelombang pertama pada Rabu (9/1/2019) di Stadion Surajaya, Lamongan.

Dari total 65 yang mengikuti seleksi gelombang pertama ini, diperkirakan akan dipilih sekitar 18 pemain. "Pada hari kedua sudah disaring jadi 36 orang. Setelah hari ketiga ini selesai, kemungkinan akan dikerucutkan lagi," tutur Ragil Sudirman, asisten pelatih fisik Persela.

Ragil mengatakan, penyaringan terakhir belum diputuskan. Namun ia memperkirakan sekitar setengah dari 36 pemain itu lolos untuk gelombang pertama.

"Coach Aji belum memutuskan siapa saja yang lolos setelah seleksi hari terakhir tahap pertama ini, karena rencananya Coach Aji mengajak diskusi para asisten lebih dulu sebelum membuat keputusan. Kemungkinan akan diumumkan akhir pekan nanti," ujar Ragil.

Ragil mengungkapkan, dari 36 pemain yang lolos pada hari kedua, akan dipilih untuk setiap posisi. Siapa yang terbaik di posisinya kemungkinan akan lolos dari seleksi gelombang pertama ini.

Hanya, pemain yang lolos seleksi fase pertama juga belum tentu langsung mendapat tawaran kontrak dari Persela. Pelatih kemungkinan bakal kembali membuka seleksi pemain lokal gelombang kedua.

Dari hasil kedua seleksi inilah akan dikomparasi siapa saja yang mendapat penilaian terbaik dari tim pelatih Persela akan mengantongi rekomendasi untuk diikat kontrak oleh manajemen Persela.

"Mekanismenya bisa jadi seperti itu, kecuali yang benar-benar terlihat istimewa. Meski sejauh ini semuanya relatif merata," ujar Ragil.