Arema Melupakan Masa Lalu Milomir Seslija di Persiba dan Madura

Oleh Iwan Setiawan pada 10 Jan 2019, 06:15 WIB
Arema FC, Milomir Seslija

Bola.com, Malang - Milomir Seslija resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Arema FC musim 2019, Rabu (9/1/2019). Pelatih 54 tahun asal Bosnia tersebut menyingkirkan tiga kandidat, yakni Rahmad Darmawan, Milan Petrovic, dan Wanderley Junior.

Arema berharap kepada Milo untuk membawa Hamka Hamzah dkk. menjuarai Piala Indonesia dan masuk tiga besar Liga 1 2019.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menyampaikan, Milo dipilih karena sudah paham betul dengan tim yang ada saat ini. Di skuat Arema, masih ada beberapa pemain senior yang dipertahankan sejak musim 2016 saat dilatih Milo.

“Milo sudah memahami tim ini. Begitu juga dengan para pemain. Artinya sudah sama-sama tahu,” tegasnya.

Manajemen Arema mengaku tidak terganggu dengan kontroversi yang sempat dibuat Milo di Persiba Balikpapan dan Madura United.

Di Persiba musim 2017, Milo meninggalkan tim dan sempat menghilang. Padahal tim Beruang Madu sangat membutuhkannya demi lepas dari zona degradasi. Sementara di Madura United, Milo kurang sukses karena diberhentikan di tengah jalan dan digantikan oleh Gomes de Oliveira.

“Kami tidak peduli dengan masa lalu Milo. Yang jelas, di Arema, dia terbilang sukses pada musim 2016,” kata Ruddy.

Saat membesut Arema, Milo menyumbangkan dua trofi, yakni Bali Island Cup dan Bhayangkara Cup. Sementara di TSC, ia mengantar Arema menjadi runner-up.

Pencapaian itu sebenarnya juga melambungkan nama Milo. Tapi, pada musim selanjutnya, dia tidak diperpanjang Arema karena negosiasi buntu.

Kini, Arema dan Milo membuka lembaran baru. Mereka sama-sama ingin membuat Arema lebih solid. Milo juga berharap semua elemen bisa bekerjasama.

“Saya memahami misi manajemen, pemain dan suporter. Semua satu misi, jadi harus bekerjasama untuk membuat Arema meraih prestasi yang lebih baik,” kata Milomir Seslija.