PSIS Memagari Ibrahim Conteh dari Klub Amerika Serikat dan Kanada

Oleh Vincentius Atmaja pada 10 Jan 2019, 06:45 WIB
Diperbarui 10 Jan 2019, 06:45 WIB
PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya
Ibrahim Conteh dibayangi Osvaldo Haay saat duel PSIS vs Persebaya di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (22/7/2018). (Dok Bola.com)

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang memagari Ibrahim Conteh yang menjadi bidikan klub Amerika Serikat dan Kanada. Ketertarikan tim dari dua negara tersebut untuk membajak Conteh dibenarkan oleh CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

"Conteh diminati oleh tim dari Kanada dan Amerika. Ada penawaran transfer Conteh yang masuk ke email PSIS Semarang," ungkap Yoyok Sukawi, Rabu (9/1/2019).

Pesepak bola asal Sierra Leone itu menjadi satu di antara kunci permainan Mahesa Jenar pada Liga 1 2019. Perannya sebagai jenderal lapangan tengah cukup vital. Conteh selalu pilihan utama di lini tengah.

Dalam satu musim di PSIS, Conteh tampil 29 kali, dengan mengoleksi lima gol dan empat assist.

Manajemen PSIS mengakui harus memagari Conteh karena sebelumnya kehilangan bomber asal Brasil, Bruno Silva, yang memilih bergabung dengan klub Arab Saudi.

Yoyok menegaskan, status Ibrahim Conteh tidak akan dijual ke klub manapun. Surat balasan pun telah dikirimkannya kepada klub yang menginginkan jasa Conteh. "Surat penawaran perekrutan Conteh sudah saya jawab, bahwa Ibrahim Conteh not for sale," kata Yoyok Sukawi.