Sukses


2 Pemain Asing Arema Bergabung Hari Ini

Bola.com, Malang - Arema FC akan menggelar latihan perdana pada Kamis (10/1/2019) di Stadion Gajayana Malang. Dalam latihan ini, pemain yang datang masih belum lengkap.

Empat pemain Arema mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22, yakni Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, M. Rafli, dan Dalmiansyah Matutu. Pemain asal Indonesia Timur juga ada yang izin karena kesulitan mendapat tiket.

Tapi, ada kabar bagus. Dua pemain asing baru Arema sudah gabung latihan. Mereka adalah Roberto Lima Gladiator (Brasil) dan Pavel Smolyachenko (Uzbekistan). Keduanya tidak diperkenalkan ke publik karena masih harus melalui tahapan proses administrasi dan tes medis sehingga belum teken kontrak.

“Tapi status kedua pemain ini bukan seleksi. Mereka sudah sesuai dengan kebutuhan Arema. Sekarang tinggal proses administrasi dan tes medis saja di Malang,” jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Roberto Lima merupakan striker yang musim lalu bermain di Al Shabab, Kuwait. Sementara Pavel terakhir bermain di PFK Metallurg Bekabad, Uzbekistan. Saat ini, kedua pemain itu sudah mengurus visa di Singapura.

Jika melihat pengalaman bermain, Roberto Lima justru masih diragukan bisa lolos verifikasi. Penyerang ini terakhir bermain di Kuwait justru saat negara itu disanksi oleh FIFA. Datanya juga masih cukup sulit dicari di internat.

Berbeda dengan Pavel. Pemain 27 tahun ini pernah memperkuat Timnas Uzbekistan sehingga catatan kariernya cukup jelas.

Itu sebabnya, Arema masih melihat apakah mereka bisa lolos verifikasi. “Kami berharap keduanya bisa bermain di Piala Indonesia ini. Nantinya akan kami daftarkan. Untuk Piala Indonesia sepertinya regulasinya tidak seketat kompetisi Liga 1,” imbuhnya.    

Video Populer

Foto Populer