Sukses


Firza Andika Terbantu Pengalaman Trial di Belgia dan Spanyol

Bola.com, Jakarta - Pemain seleksi Timnas Indonesia U-22, Firza Andika merasa ada perubahan mental setelah menjalani trial di Belgia dan Spanyol.

Firza bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 pada hari keempat pemusatan latihan di Jakarta. Pemain yang sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri itu pun langsung beradaptasi cepat dengan rekan-rekan setimnya.

"Selama berada di Belgia saya mendapatkan teknik bermain yang berbeda dengan yang selama ini saya lakukan, apalagi di Spanyol yang menerapkan permainan cepat," ujar Firza Andika usai sesi latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan ABC Senayan, Kamis (10/1/2019) pagi.

Pemain yang musim lalu berseragam PSMS Medan itu melakukan trial di AFC Tubize di Belgia selama tiga pekan dan UD Alzira di Spanyol selama satu pekan. Firza pun kembali dengan merasa mentalitasnya menjadi jauh lebih baik.

"Saya merasa yang paling berpengaruh adalah mentalitas saya. Ketika di sana saya merasa sulit karena jauh dari keluarga, dan yang kedua permainannya sangat berbeda levelnya. Namun, sekarang itu membantu saya menjadi lebih baik," lanjutnya.

Firza Andika bertekad tampil maksimal dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Tim asuhan Indra Sjafri itu akan berlaga di Piala AFF U-22 2019 pada Februari mendatang dan Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang digelar pada Maret 2019.

 

Video Populer

Foto Populer