Sukses


Penuh Penonton, Sesi Latihan Perdana Arema Seperti Pertandingan Resmi

Bola.com, Malang - Arema FC menggelar latihan perdana pada Kamis (10/1/2019) sore di Stadion Gajayana, Malang.  Meski ada sembilan pemain yang absen, tapi latihan ini terasa seperti pertandingan resmi.

Ribuan Aremania, fans Arema FC berjubel di tribune VVIP dan papan skor hingga pinggir lapangan. Area pinggir lapangan itu banyak ditempati Aremania sehingga pemain tidak leluasa menggunakan lebar lapangan.

Arema meluapkan kerinduan pada tim kesayangan, sekaligus penasaran dengan komposisi anyar Arema, termasuk pelatih baru, Milomir Seslija.

Pada sesi latihan, beberapa pemain baru sudah bergabung. Mereka adalah tiga pemain lokal Sandi Firmansyah, Ikhfanul Alam dan Rachmat Latief. Sedangkan dua pemain asing adalah Robert Lima ‘Gladiator’ Guimaraes dan Pavel Smolyachenko. 

Ketika dua pemain asing itu mendapatkan bola, Aremania bersorak. Saat Lima yang berposisi sebagai striker melepaskan tendangan ke gawang, mereka berteriak layaknya pertandingan sungguhan. Padahal waktu itu Arema hanya melakukan latihan ringan dan ditutup dengan sesi game singkat.

Tak hanya itu, di tribune, juga ada Aremania yang menyalakan flare sambil menyanyikan lagu yang biasa dibawakan saat pertandingan. Begitu latihan berakhir, semua berebut masuk lapangan untuk berburu foto dan tanda tangan pemain. 

“Kami penasaran juga dengan skuat Arema sekarang. Termasuk pemain asing. Meski pemain yang datang belum lengkap, tapi latihan ini jadi obat kerinduan suporter,” kata Andri Bagasworo, salah satu Aremania yang datang ke Stadion Gajayana Malang.

Tapi, dalam latihan itu terlihat kondisi semua pemain belum maksimal. Maklum, libur satu bulan membuat stamina mereka menurun. Saat sesi game, tidak ada gol yang berhasil dicetak.

Pelatih Arema, Milomir Seslija masih memaklumi karena pada awal latihan kondisi seperti ini selalu terjadi.

Video Populer

Foto Populer