PSSI Pastikan Sudah Mengirim Surat Panggilan untuk Ezra Walian

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 10 Jan 2019, 19:20 WIB
Diperbarui 10 Jan 2019, 19:20 WIB
Ezra Walian, Sea Games 2017, Timnas Indonesia U-22, Kamboja
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak oleh Ezra Walian ke gawang Kamboja di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis, (24/8/2017). Indonesia menang 2-0 atas Kamboja. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, memastikan telah mengirimkan surat kepada RCK Waalwijk, klub yang diperkuat Ezra Walian, untuk memanggil sang pemain mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

Hal tersebut menjawab pertanyaan yang timbul karena Ezra Walian dikabarkan belum bergabung lantaran klub belum menerima surat dari PSSI.

“Sudah dikirimkan. Kalau tidak diizinkan, mereka pasti membalas. Kalau diizinkan mereka tidak akan balas. Mereka akan melihat waktunya dan kami berkomunikasi dengan mereka,” ujar Ratu Tisha Destria saat ditemui di Hotel Mulia Jakarta, Kamis (10/1/2019) sore.

Ratu Tisha menegaskan tidak adanya surat balasan dari klub, baik Ezra maupun Egy, merupakan bukti klub mau melepas pemainnya. Namun, periode latihan yang juga dijalankan oleh klub menjadi pertimbangan kapan sang pemain dilepas.

“Kami sudah berkomunikasi mengenai waktunya. Periode di sana juga tengah berlatih. Kami juga berkomunikasi dengan Coach Indra Sjafri untuk mengetahui kapan pemain itu benar-benar dibutuhkan untuk datang,” ujar Sekjen PSSI itu.

Ezra Walian menjadi satu dari 38 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta yang dimulai sejak Senin (7/1/2019).

Namun, hingga hari keempat pemusatan latihan tim asuhan Indra Sjafri, Kamis (10/1/2019), Ezra Walian belum hadir seperti halnya Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani yang juga berkarier di luar Indonesia.

 

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 1), Cerita Hidung Berdarah karena Romelu Lukaku