Persebaya Latihan Perdana Tanpa Pemain Asing

Oleh Aditya Wany pada 10 Jan 2019, 20:50 WIB
Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya akhirnya menggelar latihan perdana musim 2019 di Stadion Jenggol, Sidoarjo, Kamis sore (10/1/2019). Dalam latihan itu, terdapat sebanyak 21 pemain hadir, yang semuanya merupakan pemain lokal. 

Dari jumlah itu, hanya ada delapan pemain skuat lama saja yang hadir. Dua di antaranya adalah pemain baru, Novan Setya Sasongko (eks Bali United) dan Imam Arief Fadillah (eks Persib Bandung). Sementara sisanya adalah pemain klub internal Persebaya. 

Tak ada satu pun pemain asing yang ikut berlatih, termasuk Otavio Dutra yang kini dikabarkan masih di negara asalnya, Brasil. Pemain asing baru pun juga tidak muncul karena Persebaya masih menunggu kepastian regulasi Liga 1 2019. 

“Ini adalah atihan perdana dan latihan sebagai welcoming saja. Pemain yang disiapkan untuk kompetisi yang akan datang belum lengkap. Baru hadir beberapa pemain lokal saja, kecuali pemain baru Novan Sasongko. Kemudian ada pemain trial Imam, mantan Persib yang terakhir gabung PSM (Makassar),” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, kepada awak media. 

“Menut latihan hari ini cukup melelahkan. Hari ini kami memanggil pemain dari internal, khususnya pemain U-19. Kami ingin melihat kemampuan mereka, siapa tahu ada yang memungkinkan untuk direkrut ke tim senior ini,” imbuh pria yang akrab disapa Djanur itu.

Tidak banyak porsi latihan yang diberikan oleh Djanur dalam latihan perdana selama 1,5 jam ini. Pria asal Jawa Barat itu hanya mengembalikan lagi kondisi fisik para pemain setelah libur selama dua pekan lebih.

Djanur mengungkapkan bahwa latihan ini memang belum disiapkan untuk menghadapi pertandingan. Sambil berjalan, dia akan memantau para pemain baru yang menjalani trial dalam beberapa hari ke depan. 

“Saya sudah membuat kerangka tim untuk mengarungi kompetisi mendatang. Saya sudah merancang per posisi dua pemain, jadi sekitar ada 23 atau 24 pemain. Mayoritas masih pemain Persebaya tahun lalu, terutama pemain lokal. Kalau tidak deal dengan Osvaldo hanya akan menambah empat pemain lokal,” ungkapnya.