Persela Akan Menggelar Latihan Perdana pada 15 Januari 2019

Oleh Zaidan Nazarul pada 11 Jan 2019, 05:20 WIB
Persija Jakarta Vs Persela Lamongan

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan akan menggelar latihan perdana pada 15 Januari 2019. Hal itu diungkapkan oleh pelatih kepala Persela, Aji Santoso.

Persela tak ingin terlambat menggelar persiapan walau kompetisi rencananya digelar setelah Pemilu. Maklum, kendati belum menentukan target, pelatih tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini berharap timnya dapat bersaing dengan kontestan lain.

Perombakan skuat yang dilakukan Persela musim ini juga mendasari Aji menggelar latihan lebih awal. Ia meyakini, berlatih bersama lebih lama akan membuat tim semakin solid. 

Aji memastikan, semua pemain anyar hasil seleksi akan mengikuti latihan perdana, begitu juga sejumlah pemain musim lalu. Mereka akan membaur dan diharapkan bisa saling mengenal satu sama lain.

Namun, Aji belum mengumumkan sederet nama pemain baru yang dinyatakan lolos seleksi. 

“Sembari jalan, kami juga menantikan kehadiran pemain asing. Tapi saya belum tahu kapan legiun impor itu akan didatangkan manajemen Persela,” kata pelatih asal Kepanjen, Malang ini. Sampai saat ini, Aji belum mendapatkan informasi soal pemain asing yang akan mengikuti seleksi .

Aji mengaku belum mengetahui siapa saja nama-nama legiun asing yang akan mengikuti seleksi. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Persela.

“Mekanismenya sama dengan pemain lokal. Kami akan seleksi lebih dulu untuk memastikan mereka layak direkrut atau tidak. Sebab, kami tidak mau membeli kucing dalam karung. Apalagi, mereka yang akan dijajal untuk unjuk kemampuan adalah pemain asing yang belum pernah bermain di Indonesia,” ucap mantan pelatih Timnas U-23 SEA Games 2015 tersebut.