Janji Osvaldo Haay Agar Tak Gagal Masuk Skuat Timnas Indonesia U-22

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 11 Jan 2019, 10:49 WIB
Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Osvaldo Haay semringah mendapatk panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Ia berjanji tak akan menyia-menyiakan kesempatan langka tersebut, apalagi kali ini Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memberi ruang bebas bagi setiap pemain agar maksimal.

Bagi Osvaldo Haay, kans ini menjadi kali pertama setelah terlempar dari skuat Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di pentas Asian Games 2018. Maklum, ia sempat kehilangan momentum sehingga kehilangan kesempatan berkostum Merah Putih.

Osvaldo menjadi satu di antara andalan Timnas Indonesia U-23 di panggung SEA Games 2017. Namun, setahun berselang dirinya gagal masuk dalam skuat asuhan Luis Milla yang berlaga di pentas Asian Games 2018.

Pada Piala AFF 2018, Osvaldo tak dipakai Bima Sakti. Kini, Osvaldo Haay memiliki ruang pembuktian karena masuk dalam 38 pemain yang dipanggil Indra Sjafri. Pemain berpostur 174 cm itu baru tiba di Jakarta pada Jumat (11/1/2019) atau hari kelima pemusatan latihan.

"Senang bisa dipanggil kembali karena kemarin sempat dipanggil pada pemusatan latihan Asian Games 2018, tapi kemudian tidak dipanggil lagi. Sekarang bisa kembali ke Timnas Indonesia U-22," kata Osvaldo Haay kepada wartawan di Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Osvaldo Haay mengaku ingin berjuang maksial agar bisa masuk skuat Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri. Seperti diketahui, Garuda Muda memiliki tiga agenda besar sepanjang 2019 ini seperti Piala AFF, Kualifikasi Piala AFC, dan SEA Games. "Motivasi saya harus menjadi lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Kalau bisa harus konsisten," janji Osvaldo.