Persebaya Tertantang Mendatangkan Striker Setara David da Silva

Oleh Aditya Wany pada 11 Jan 2019, 16:45 WIB
David da Silva, Persebaya Surabaya

Bola.com, Surabaya - Kepergian David da Silva ke Pohang Steelers menyisakan pekerjaan rumah bagi Persebaya. Striker asal Brasil itu berhasil menyumbang 24 gol dari 24 pertandingan bersama klub berjulukan Bajul Ijo pada musim 2018. 

Kini, klub berjulukan Bajul Ijo itu tertantang untuk mendatangkan striker asing yang memiliki kualitas seperti David. Persebaya ingin pengganti David juga berkualitas dan memiliki ketajaman di depan gawang lawan.

“Kalau soal penyerang (asing), tentu harus yang haus gol dan David itu salah satu penilaian kami. Dia kemarin mencetak 20 gol dan itu yang membuat kami tertantang mencari pemain asing seperti dia. Ini prosesnya terus berjalan,” kata Candra Wahyudi, Manajer Persebaya.

Penampilan impresif David selama menjadi pemain Persebaya begitu melekat di kalangan Bonek. Ketajamannya di lini depan membuat pemain berusia 29 tahun hampir meraih gelar top scorer Liga 1 2018 sebelum akhirnya direbut oleh Aleksandar Rakic (PS Tira).

Sejauh ini, belum ada sosok striker asing yang akan segera bergabung Persebaya. Sebelumnya, eks striker Persela Lamongan, Loris Arnaud dikabarkan sudah hampir sepakat merapat ke Persebaya. Sayangnya, negosiasi berjalan buntu.

“Kami banyak mendapat tawaran dari agen pemain asing dan kami diskusikan dengan pelatih seleksinya seperti apa. Kami tidak akan melangkah terburu-buru supaya dapatnya juga tidak buru-buru,” imbuh Candra. 

Persebaya masih memiliki satu pemain asing, Otavio Dutra (Brasil) untuk musim 2019. Jika mengacu pada regulasi Liga 1 musim lalu, mereka masih menyisakan tiga slot lagi dengan satu di antaranya harus berpaspor negara anggota AFC.