Manajemen Persib Bungkam Terkait Rumor Cuci Gudang Pemain Lokal

Oleh Erwin Snaz pada 11 Jan 2019, 18:15 WIB
Persib Bandung Logo

Bola.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung masih menyimpan nama pemain yang dilepas dan yang sudah resmi menjadi kekuatan Maung Bandung musim 2019.

"Saya tidak mau menyebutkan nama siapa saja yang dilepas dan siapa yang akan datang. Yang jelas untuk sementara ini pemain yang sudah pasti adalah Ezechiel N'douassel, Bojan Malisic, Esteban Vizcarra, dan Srdan Lopicic. Yang lainnya tunggu saja tanggal 14 Januari nanti," jelas Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, Jumat (11/1/2019).

Hal senada diungkapkan Komisaris Utama PT PBB, Zaenuri Hasyim. Ia enggan membeberkan siapa pemain yang dilepas, yang dipertahankan, dan yang akan datang. Zaenuri enggan menanggapi isyarat Tony Sucipto di media sosial.

Tony mengirim sinyal bahwa musim ini tak lagi berseragam Persib. Saat dikonfirmasi, ia mengaku kontraknya tidak diperpenjang.

"Saya pikir pemain yang akan dikontrak ini wartawan sudah pada tahu. Tapi kami tidak mau sebut nama dulu karena kami harus hormati klub yang lama. Etika rekruitmen begitu. Jadi tunggu saja sampai tanggal 14," ucap Zaenuri.

Persib dikabarkan akan melepas beberapa pemain lokal. Setelah Victor Igbonefo dan Tony Sucipto, Airlangga Sucipto, Muchlis Hadi, dan Patrich Wanggai juga terancam tak berseragam Persib pada musim ini.

Atep dirumorkan masuk daftar. Namun, statusnya belum jelas, apakah akan dilepas, dipinjamkan, atau dipertahankan. Sementara pemain muda Agung Mulyadi dan Puja Abdillah kabarnya akan dipinjamkan ke klub lain guna menambah jam terbang.

Sebagai gantinya, manajemen Persib akan memasukan beberapa pemain junior Sjafril Lestaluhu, Mario Jardel, dan kemungkinan besar Gian Zola Nasrulloh kembali menjadi kekuatan Maung Bandung setelah dipinjamkan ke Persela Lamongan.