PSIS Perpanjang Kontrak Rio Saputro

Oleh Vincentius Atmaja pada 11 Jan 2019, 19:30 WIB
M Rio Saputro

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang mempertahankan satu di antara bek potensialnya, Muhammad Rio Saputro. Oleh manajemen Laskar Mahesa Jenar (julukan PSIS), stoper berusia 23 tahun itu resmi diikat kontrak selama dua tahun.

Dalam kontrak baru yang ditandatanganinya, Rio Saputro bakal berseragam PSIS terhitung sejak Januari 2019 dan baru berakhir pada Desember 2020. Rio Saputro mengaku bangga bisa tetap menjadi bagian dari Laskar Mahesa Jenar.

Rio tak menampik, jika dirinya sempat diminati klub Liga 1 dan Liga 2. Namun, ia tetap memprioritaskan PSIS Semarang sebagai pelabuhan kariernya. "Benar bahwa saya sempat ditawari oleh klub Liga 1 dan Liga 2 juga. Tetapi prioritas saya tetap PSIS Semarang," ungkap Rip Saputro, Jumat (11/1/2019).

Dirinya sempat menjadi kunci pertahanan PSIS Semarang pada musim 2018 dengan berduet bersama Haudi Abdillah. Namun kini, rekannya tersebut telah berganti seragam klub lain. Rio Saputro mengaku lebih memilih bertahan di klub yang membesarkan namanya itu.

"Alasannya ya karena sudah nyaman di PSIS, dekat dengan keluarga, dan suatu kebanggaan bisa kembali memperkuat tim besar kebanggaan warga Semarang dan Jawa Tengah," imbuh Rio.

Bertahan dengan PSIS Semarang, Rio juga memiliki target, baik untuk tim maupun dirinya secara pribadi. "Semoga bisa membawa PSIS ke depan lebih baik lagi. Target pribadi semoga bisa mendapat jam terbang lebih dan bisa dipanggil timnas juga," tandasnya.