Gara-Gara Liburan, Berat Badan Irfan Jaya Naik

Oleh Aditya Wany pada 11 Jan 2019, 21:45 WIB
Irfan Jaya

Bola.com, Surabaya - Irfan Jaya akhirnya melakoni latihan perdana bersama Persebaya pada musim 2019. Dia mulai hadir dalam latihan tim di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Jumat sore (11/1/2019).

Sebelumnya, pemain sayap berusia 22 tahun itu absen saat timnya menjalani latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Kamis sore (10/1/2019). Dia baru tiba di Surabaya setelah berlibur di kampung halamannya, Sino, Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Setelah hampir tiga pekan tidak berlatih, Irfan terlihat lebih gemuk dari biasanya. Dia menyebutkan bahwa berat badannya naik. "Iya, berat badan saya naik 2 kilogram ini," kata Irfan kepada awak media setelah latihan.

Di latihan ini, jajaran pelatih Persebaya menekankan banyak porsi latihan fisik. Hal itu membuat Irfan agak terkejut mengingat selama ini dia tidak terlalu membebani fisiknya selama liburan.

"Latihan perdana mungkin intesitasnya sangat tinggi buat saya. Saya biasanya latihan ringan di kampung, seperti jogging," imbuh mantan pemain PSM Makassar U-21 tersebut.

Di sisi lain, latihan skuat Persebaya memang masih belum lengkap. Dari 14 pemain yang sepakat bertahan, terdapat lima di antaranya yang masih belum menampakkan diri.

Di antaranya adalah Nelson Alom, Ruben Sanadi, Rachmat Irianto, Fandi Eko Utomo, dan Otavio Dutra. Mereka memiliki alasan beragam sehingga belum bisa bergabung latihan dengan Bajul Ijo.

Seperti Rachmat Irianto misalnya yang disibukkan dengan agenda TC Timnas Indonesia U-22. Lalu, Nelson Alom juga dalam tahap pemulihan di Jayapura setelah cedera panjang.

"Memang seperti itu, pemain kami belum lengkap. Tapi hari demi hari, ada Irfan Jaya. Mudah-mudahan besok ada yang bergabung lagi. Saya prediksi sampai pekan ini pasti belum lengkap," ucap pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.