Sukses


5 Pemain Eropa yang Tampil Memesona di Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Beberapa pesepak bola Eropa mencuri perhatian selama tampil di Liga 1 2018. Meski jauh dari keluarga dan tampil di iklim tropis, mereka tetap bisa mengeluarkan performa terbaik.

Sebut saja, misalnya Marko Simic. Bomber Kroasia itu didatangkan Persija Jakarta pada awal musim 2018. Namun, dia tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan gaya bermain tim Macan Kemayoran.

Tampil dalam 29 pertandingan di Liga 1, Simic membukukan 18 gol untuk Persija. Dua gol di antarnaya ditorehkan sang pemain dalam pekan pamungkas melawan Mitra Kukar, 9 Desember 2018.

Kinerja apik Simic membantu Persija meraih trofi Liga 1 2018. Persija mengumpulkan 62 poin di peringkat pertama, unggul satu angka atas PSM Makassar yang menempati urutan kedua di klasemen akhir.

Manajemen klub lantas berkeinginan menambah durasi kontrak Simic. Persija kabarnya akan mengikat bomber 30 tahun itu hingga Juni 2022.

Simic bukanlah satu-satunya pemain yang tampil memesona di Liga 1 2018. Bola.com bakal menjabarkan empat pemain lain yang juga dianggap bermain apik musim lalu.

2 dari 5 halaman

Willem Jan Pluim

Willem Jan Pluim berseragam PSM Makassar pada musim 2016. Pemain asal Belanda itu mampu memberikan penampilan apik dan menjadi motor lini tengah Juku Eja.

Sepanjang musim lalu, pemain asal Belanda ini membukukan 29 pertandingan bersama PSM. Dia tampil cukup produktif karena mengemas lima gol dan enam assist. Kontribusi positifnya turut mengantarkan Juku Eja mengakhiri musim di peringkat kedua klasemen akhir.

Pluim tetap menjadi bagian dari PSM untuk musim depan karena masih terikat kontrak hingga 2021. Manajemen klub juga telah menegaskan enggan melepas pemain berusia 30 tahun tersebut.

3 dari 5 halaman

Marc Klok

PSM beruntung memiliki gelandang enerjik seperti Marc Klok. Sepanjang musim lalu, pemain 25 tahun itu membukukan enam gol plus empat assist untuk Serdadu Tridatu.

Klok lantas menjadi incaran sejumlah tim-tim papan atas Liga 1, satu di antaranya Persija Jakarta. Namun, manajemen PSM menegaskan enggan melepas gelandang asal Belanda tersebut.

Pihak PSM menegaskan pemain asal Belanda itu akan tetap di Makassar karena masih terikat kontrak hingga 2019.

4 dari 5 halaman

Aleksandar Rakic

Aleksandar Rakic langsung membuktikan kualitasnya ketika bergabung dengan PS Tira pada musim 2018. Performa impresif penyerang asal Serbia ini dianggap jadi satu di antara kunci keberhasilan The Army lolos dari zona degradasi.

Penyerang berusia 31 tahun itu mencetak lima gol dalam dua laga terakhir Liga 1 2018, yang membuat PS Tira bertahan di Liga 1 musim depan. Secara keseluruhan, Rakic mengemas 21 gol sepanjang musim 2018.

Pencapaian Rakic membuatnya menjadi pemain paling subur dan berhak mendapatkan sepatu emas Liga 1 2018. Namun, pemain asal Serbia itu memutuskan berpisah dengan PS Tira.

Saat ini, Rakic terus dikaitkan dengan sejumlah tim papan atas Liga 1, antara lain Persib Bandung dan Arema.

5 dari 5 halaman

Nick Van der Velden

Selama dua musim berseragam Bali United, Nick Van der Velden tampil optimal. Gelandang asal Belanda itu menorehkan enam gol dan 11 assists dalam 50 pertandingan.

Velden bahkan menorehkan satu gol dan sembilan assist untuk Bali United musim lalu. Hanya, sang pemain tidak sanggup mengantarkan Serdadu Tridatu bersaing di papan atas klasemen.

Bali United hanya mampu menduduki peringkat ke-11 dengan torehan 45 poin di klasemen akhir. Mereka mendulang 12 kemenangan, sembilan kali imbang, dan 13 kekalahan dari total 34 laga.

Saat ini Velden berstatus tanpa klub karena kontraknya telah berakhir bersama Bali United. Sosok berusia 37 tahun itu kabarnya tengah diminati Persija Jakarta.

Video Populer

Foto Populer