Cara Riko Simanjuntak Menjaga Kebugaran Selama Liburan

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 12 Jan 2019, 05:45 WIB
Latihan Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, mengungkap cara menjaga kondisi fisiknya selama menjalani masa liburan adalah dengan berkonsultasi bersama tim dokter hingga berlatih ringan.

Riko baru kembali bergabung dengan skuat Persija ketika sesi latihan di Lapangan PSAU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Meski baru bergabung, Riko dengan cepat menyesuaikan fisiknya dengan ritme latihan Persija. Hal itu bisa terjadi karena sang pemain tetap menjaga kondisi tubuh dan rutin menjalani program yang diberikan staf pelatih.

"Kemarin saya memang baru liburan. Ini latihan perdana saya. Namun, masih ada teman-teman lama juga. Jadi tadi latihan juga belum berat, masih ringan untuk jaga kebugaran demi persiapan laga amal di Lampung," kata Riko setelah sesi latihan.

"Kebetulan sewaktu liburan kemarin, saya juga sempatkan latihan dan jaga kondisi. Sharing juga sama dokter tim. Jadi tetap bisa bagus kondisi, meski tidak latihan penuh," ujar Riko.

Sepanjang musim 2018, Riko Simanjuntak membukukan 26 pertandingan bersama Persija. Pemain 26 tahun itu menorehkan tiga gol dan sembilan assist selama periode tersebut.