Indra Sjafri Belum Bisa Pastikan Kehadiran Egy Maulana Vikri di TC Timnas Indonesia U-22

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 12 Jan 2019, 12:00 WIB
Penyerang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, belum bisa memastikan kapan Egy Maulana Vikri bergabung dalam pemusatan latihan tim asuhannya. Namun, Indra Sjafri mengaku sampai saat ini terus menjalin komunikasi dengan klub Egy.

Egy Maulana Vikri masuk 38 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 jelang Piala AFF U-22 2019. Namun, sampai pemusatan latihan tahap pertama pada 7-12 Januari 2019, Egy belum juga bergabung dengan pemain lainnya.

Selain Egy Maulana Vikri, hal serupa juga terjadi pada Saddil Ramdani dan Ezra Walian. Menurut Indra Sjafri, pemain yang bermain di luar negeri akan bergabung pada waktu yang tepat.

"Saya tidak bisa memastikan karena pemain itu yang punya klub," kata Indra Sjafri kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (12/1/2019)

"Namun, untuk Egy saya sudah komunikasikan dengan Lechia Gdansk, Saddil juga saya sudah berkomunikasi dengan klubnya. Perlu waktu yang tepat untuk bergabung dengan Timnas," ujar pelatih berusia 55 tahun itu.

Sementara itu, Indra Sjafri dijadwalkan bakal memberi pengumuman soal pemain-pemain yang dicoret dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 pada Sabtu malam WIB (12/1/2019). Indra Sjafri nantinya akan memberi catatan khusus kepada pelatih klub terkait kekurangan pemain yang dicoret.

"Saya akan bilang dan memberi laporan untuk pelatih klub kalau dia (pemain yang dicoret) belum bisa bermain di Timnas Indonesia U-22 dan daftar kekurangannya," ucap Indra Sjafri.