Awan Setho Pasrah Seandainya Dicoret dari Timnas Indonesia U-22

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 12 Jan 2019, 13:45 WIB
Latihan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, berencana mencoret beberapa pemain dari 38 nama yang dipanggil pada tahap pertama pemusatan latihan di Jakarta. Menanggapi hal tersebut, Awan Setho mengaku pasrah dan siap dengan kemungkinan terburuk.

Awan Setho mengikuti pemusatan latihan tahap pertama sejak hari pertama pada Senin (7/1/2019). Namun, kiper yang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu mengaku penampilannya belum maksimal karena baru menjalani libur panjang.

"Saya serahkan semua keputusan kepada pelatih soal masalah itu (pencoretan). Seandainya terpilih, ya tetap maju terus," kata Awan Setho kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

"Saya pribadi sih merasa belum maksimal (selama di TC Timnas U-22) karena baru libur panjang. Kondisi fisik sama feeling di gawangnya belum ketemu," ujar kiper Bhayangkara FC itu.

Awan Setho bersaing dengan tiga kiper lainnya, yakni Hilman Syah (PSM Makassar), Satria Tama (Madura United), M. Riyandi (Barito Putera). Namun, kiper berusia 21 tahun itu tak merasakan adanya persaingan karena menganggap semuanya seperti saudara.

"Kalau kiper kan sudah seperti keluarga sendiri walau sedang seleksi. Yang penting adalah kami saling mendukung," ujar Awan Setho.

Kemungkinan besar, dua dari keempat kiper yang saat ini mengikuti pemusatan latihan akan dicoret. Pelatih Indra Sjafri sebelumnya mengaku sudah menyiapkan dua nama kiper yang masuk daftar antrean Timnas Indonesia U-22.

"Ada penjaga gawang, mungkin Mochammad Dicky Indrayana (Bali United) yang dari Timnas Indonesia U-19. Kemudian ada dari Borneo FC, yakni Nadeo Argawinata," kata Indra Sjafri kepada wartawan di Jakarta beberapa hari lalu.

9 Ekspresi Wajah Jose Mourinho

Tutup Video