Ichsan Pratama Pilih Hengkang dari PSS

Oleh Vincentius Atmaja pada 12 Jan 2019, 12:30 WIB
PSS Sleman Vs Semen Padang

Bola.com, Sleman - Kontrak gelandang serang Ichsan Pratama bersama PSS Sleman dipastikan tak diperpanjang. Ichsan yang berhasil menyabet gelar pemain terbaik Liga 2 musim 2018 memilih hengkang dan menantikan klub lain.

Manajemen klub PSS mengklaim Ichsan Pratama telah pamit secara resmi dan memutuskan pulang ke kampung halamannya di Bogor. Manajer PSS, Retno Sukmawati, menuturkan sang pemain menolak penawaran yang diberikan klub.

"Kerja sama PSS dengan Ichsan Pratama sudah berakhir. Kami melakukan penawaran dengan negosiasi kontrak. Ada yang mau, ada juga yang memilih untuk menolak karena mungkin ada tawaran lain," ungkap Retno, Sabtu (12/1/2019).

"Ichsan sebenarnya masih masuk proyeksi tim, sesuai rekomendasi dari pelatih Seto Nurdiyantoro. Tapi, apa boleh buat, dia sudah punya keputusan lain," imbuhnya.

Perihal hengkangnya Ichsan dari PSS, Seto Nurdiyantoro menganggap datang dan perginya pemain merupakan suatu hal yang sangat biasa dalam sepak bola.

Dengan kepergian Ichsan, Seto akan mencari pemain lain yang sesuai dengan kebutuhan strateginya.

"Itulah sepak bola, artinya kami harus cari pemain lagi. Kalau komunikasi dengan Ichsan sejauh ini sekadar say hello saja, belum ada hal lain yang dia sampaikan," kata pelatih yang membawa PSS juara Liga 2 2018 itu.