Piala Indonesia 2018: Jacksen Tiago Belum Pasti Mainkan Evan Dimas Melawan PSS

Oleh Gatot Susetyo pada 12 Jan 2019, 14:15 WIB
Indonesia Vs Mauritius

Bola.com, Surabaya - Barito Putera sudah resmi memiliki salah seorang pemain bintang Indonesia, Evan Dimas Darmono. Namun, pelatih Barito, Jacksen F. Tiago, menyatakan belum memastikan akan memainkan mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu pada laga babak 32 Besar Piala Indonesia 2018 melawan PSS Sleman.

"Evan Dimas aset berharga Barito Putera. Tapi, bukan karena alasan itu, saya tak menurunkan Evan Dimas saat menjamu PSS di Banjarmasin nanti," kata Jacksen.

Arsitek asal Brasil yang telah lama malang melintang di Indonesia itu menyerahkan hak bermain Evan Dimas kepada manajemen Laskar Antasari.

"Sebagai pelatih, saya tentu ingin memainkan Evan Dimas. Publik Banjarmasin pun pasti penasaran mau melihat aksi dia. Tapi, manajemen yang lebih tahu apakah Evan Dimas sudah waktunya dimainkan atau tidak," tutur Jacksen.

Menurut mantan pelatih Persipura itu, Rizki Pora dkk. akan mulai menjalani latihan perdana, Senin (14/1/2019). Praktis Barito Putera hanya menggembleng skuatnya selama seminggu untuk menjamu juara Liga 2 2018 tersebut.

"Saya punya 25 pemain sekarang ini. Itu termasuk Evan Dimas. Materi ini gabungan pemain lama dan U-19. Saya kira waktu sepekan cukup untuk persiapan tim Barito Putera menghadapi PSS," kata Jacksen.